Ahad 20 Aug 2017 19:47 WIB

Maitimo Bawa Persib Ungguli Persegres 2-0 pada Babak Pertama

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Raphael Maitimo tampil gemilang pada babak pertama saat Persib Bandung menjamu Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Ahad (20/8). Maitimo mencetak sepasang gol pada menit ke-40 dan 41 untuk membawa Maung Bandung unggul 2-0.

Sejak wasit asal Jakarta Moch Adung meniupkan tanda kick-off dimulai, tim tamu lebih dahulu mengambil inisiatif permainan. Pada menit ke sembilan, Laskar Jaka Samudera menebar ancaman terhadap gawang Maung Bandung yang dijaga M Natshir.

David Faristian membuat tendangan spekulasi yang keras mengarah ke gawang. Untungnya Natshir berada di posisi tepat untuk menepis bola keluar dari kotak penalti.

Sejak menit ke-12, tuan rumah mulai mengambil alih kendali permainan. Peluang pertama Persib dibuat oleh striker anyar Ezechiel Ndouassel. Ia menyundul bola umpan dari Dedi Kusnandar. Sayangnya percobaan pertama kapten Timnas Chad itu melenceng.

Empat kemudian, Ezechiel kembali mendapat peluang dari bola udara. Kali ini ia mencoba menyundul umpan lambung dari Shohei Matsunaga. Tapi upaya pemain bernomor punggung 70 itu belum berhasil.

Peluang emas didapatkan Ezechiel pada menit 31 ketika ia lepas dari jebakan offside. Ezechiel berhasil berlari kencang menuju kotak penalti. Tapi upaya dia gagal di saat tinggal berhadapan dengan kiper Gresik Choirun Nasirin. Nasirin berhasil menjegal bola yang gagal dikuasai Ezechiel.

Pada saat babak pertaa sepertinya akan berakhir imbang tanpa gol, Maitimo mampu membuat sekitar tiga ribu pendukung Persib di Jalak Harupat bersorak sorai pada menit ke-40. Pemain naturalisasi tersebut berhasil memanfaatkan umpan silang Ezechiel dari sisi kanan pertahanan Gresik. Sundulan Maitimo begitu tajam menghunjam gawang Nasirin.

Hanya satu menit berselang, gelandang 33 tahun tersebut mencatatkan gol kedua. Serangan yang dimulai Shohei Matsunaga membuat pertahanan Kebo Giras kocar kacir. Umpan silang Shohei disambut sundulan Maitimo.

Bola tandukan Maitimo awalnya terlihat 50-50 masuk atau tidak. Namun wasit Adung menilai bola sudah melewati garis gawang dan mengesahkan gol kedua Maitimo. Pemain Gresik sempat beberapa menit melakukan aksi protes ke wasit karena merasa bola masih belum lewat dari garis gawang. Tapi Adung tetap tegas dengan keputusannya mengesahkan gol kedua Maitimo malam ini. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement