Selasa 22 Aug 2017 08:12 WIB

Herrie Kursus Lisensi A, Persib Angkat Yaya Sebagai Caretaker

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Caretaker Persib Bandung, Herrie Setiawan.
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Caretaker Persib Bandung, Herrie Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus melakukan pergantian pelatih lagi untuk sementara waktu. Pelatih sementara Herrie Setyawan yang jadi arsitek tim dalam sebulan terakhir harus izin beberapa pertandingan guna mengikuti kursus lisensi A AFC.

Herrie akan berada di Sawangan, Depok, Jawa Barat selama dua pekan untuk mengikuti kelas. Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Herrie, Maung Bandung mengangkat asisten pelatih Yaya Sunarya sebagai caretaker baru.

Sebelumnya Yaya bekerja sebagai pelatih fisik. Ia dapat diangkat sebagai pelatih sementara karena sudah mengantongi lisensi B AFC, sama seperti yang dimiliki Herrie.

"Sementara pelatih akan diisi oleh Pak Yaya sampai Herrie kembali," kata Komisaris Utama Persib Zainuri Hasyim, Senin (21/8).

Zainuri menyebut Persib masih memikirkan opsi untuk mendatangkan pelatih baru buat Persib. Sesuai aturan sebenarnya sebuah klub tak bisa terus menerus ditangani oleh caretaker.

Namun karena kondisi tim yang sedang meningkat di tangan Herrie, manajamen Pangeran Biru agaknya mempertimbangkan Herrie untuk terus menangani tim sampai akhir musim.

Mereka khawatir jika mendatangkan pelatih baru, trek rekor positif dalam tiga laga pada putaran kedua dapat putus. Karena seorang pelatih baru kemungkinan akan membuat sejumlah perubahan di dalam tubuh tim.

"Sekarang peningkatan bagus. Kalau ada pelatih baru harus menyesuaikan lagi. Dari nol lagi," ujar Zainuri.

Persib sekarang berada di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 28. Tarpaut 10 angka dari pimpinan klasemen Persipura Jayapura.

Persib belum terkalahkan dalam tiga laga di putaran dua dengan rincian dua kali menang dan satu hasil imbang.

Berikutnya lawan Persib adalah tuan rumah Mutiara Hitam di Stadion Mandala pada Senin (28/8) pekan depan. Di kandang Persipura akan jadi debut Yaya sebagai caretaker Persib.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement