Selasa 22 Aug 2017 08:42 WIB

Umuh Sebut Herrie Punya Peluang Jadi Pelatih Kepala Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan Herrie Setyawan punya peluang diangkat menjadi pelatih kepala Maung Bandung. Umuh puas dengan kinerja Herrie sejak diangkat menjadi caretaker setelah mundurnya Djadjang Nurdjaman pada Juli lalu.

"Harapan (untuk Herrie jadi pelatih kepala) ada. Tapi itu bukan saya yang memutuskan. Saya harus bicara dulu dengan manajemen soal ini," kata Umuh, Senin (21/8).

Herrie sudah mempimpin Atep dan kawan-kawan di pinggir lapangan dalam lima laga. Hasilnya, pelatih yang akrab disapa Jose itu mempersembahkan delapan poin buat Persib.

Kini, Persib pun perlahan bangkit dari papan bawah. Persib berada di peringkat sembilan dengan nilai 28, tertinggal 10 angka dari pimpinan klasemen sementara Persipura Jayapura.

Selain karena meningkatkan performa Persib, peluang Herrie untuk jadi pelatih kepala semakin terbuka karena ia sedang mengusahakan lisensi A dari AFC. Selama dua pekan ke depan, Herrie akan ikut kursus untuk lisensi A AFC. Sebab untuk menjadi seorang pelatih kepala di klub Liga 1, minimal harus mengantongi Lisensi A AFC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement