Rabu 23 Aug 2017 06:23 WIB

Banding Madrid Atas Larangan Main Ronaldo Ditolak

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Reaksi Cristiano Ronaldo saat dikartu merah melawan Barcelona.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Reaksi Cristiano Ronaldo saat dikartu merah melawan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Otoritas disiplin olahraga Spanyol (TAD) menolak upaya banding Real Madrid atas larangan tampil lima laga yang dijatuhkan kepada Cristiano Ronaldo. TAD menegaskan, keputusan untuk memberikan sanksi tak boleh bermain dalam lima laga yang sudah berlaku sejak leg kedua Super Spanyol pekan lalu terbukti tepat.

Menurut mereka, perbuatan Ronaldo ketika mendorong wasit yang memberinya kartu kuning kedua pada leg pertama Super Spanyol sangat tercela. "Perbuatannya terekam jelas dalam tayangan," tegas TAD, dikutip dari Marca, Rabu (23/8).

Atas hal tersebut, maka Ronaldo akan menjalani sisa hukumannya dalam tiga laga. Kapten timnas Portugal ini akan melewatkan tiga pertandingan La Liga Spanyol melawan Valencia, Levante dan Real Sociedad.

Hukuman pada dua laga lainnya sudah Ronaldo jalani ketika Madrid menghadapi Barcelona pada leg kedua Piala Super Spanyol dan Deportivo La Coruna pada pekan perdana La Liga 2017/2018.

Tanpa Ronaldo, Los Blancos tetap tangguh. Pelatih Zinedine Zidane memercayakan Marco Asensio dan Lucas Vazquez mendampingi KArim Benzema saat melawan Barcelona. Sementara kontra Deportivo, ia mengandalkan Gareth Bale dan Isco bersama Benzema.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement