Rabu 23 Aug 2017 07:23 WIB

Pelatih Napoli Ingin Jajal Manchester United di Liga Champions

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Maurizio Sarri
Foto: AP Photo/Tano Pecoraro
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Pelatih SSC Napoli Maurizio Sarri ingin mencicipi kekuatan baru Manchester United yang dalam setahun terakhir ini dilatih oleh Jose Mourinho. Keinginan itu disampaikan Sarri ketika melakukan konferensi pers usai membawa timnya lolos ke Liga Champions, Rabu (23/8) dini hari WIB.

Kemenangan 2-0 atas tuan rumah OGC Nice pada leg kedua babak play-off tersebut melengkapi keunggulan Napoli dengan skor sama pada leg pertama. Pelatih berkebangsaan Italia ini pun secara tiba-tiba mengungkapkan keinginannya untuk menantang United yang juga akan bertarung di ajang Liga Champions musim ini.

"Saya ingin menantang Manchester United di Liga Champions, akan jadi sebuah pertandingan yang hebat bila bisa bertemu dengan mereka," kata Sarri dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu.

Pelatih yang lahir di kota Napoli ini yakin timnya sangat pantas untuk berada di Liga Champions. Menurutnya, sejak musim lalu berakhir pun sebenarnya Napoli sudah seharusnya lolos.

Sarri menilai, keberhasilan mengoleksi 86 poin dalam satu musim Liga Italia sangatlah hebat. Menjadi aneh, kata dia, jika tim dengan koleksi angka sebanyak itu tak bermain di Liga Champions.

"Di italia, belum pernah ada tim dengan koleksi 86 angka tidak bermain di Liga Champions. Jadi, ini memang tiket Liga Champions untuk kami," tegasnya.

Keinginan Sarri untuk merasakan kekuatan United bisa saja segera terwujud. Hal itu karena undian grup Liga Champions akan dimulai Jumat (25/8) dini hari WIB. Jika undian menempatkan Napoli dan United berada dalam satu grup, maka Sarri bisa segera menjajal kekuatan Iblis Merah baik di kandang maupun tandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement