Rabu 23 Aug 2017 12:49 WIB

Tantan: Ezechiel Seperti Drogba

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Striker baru Persib Bandung Ezechiel N'Douassel (kanan) berlatih bersama para pemain Persib lainnya di lapangan Lodaya Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/8).
Foto: ANTARA FOTO/Agus Bebeng
Striker baru Persib Bandung Ezechiel N'Douassel (kanan) berlatih bersama para pemain Persib lainnya di lapangan Lodaya Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Winger Persib Bandung Tantan memuji rekan barunya Ezechiel N'Douassel. Tantan menyebut Ezechiel sebagai striker yang punya stamina, pergerakan, serta insting bagus untuk mencetak gol. Ezhechiel juga dinilai baik dalam menciptakan umpan matang. Tantan menyebut tipe Ezechiel seperti legenda Chelsea dan Timnas Pantai Gading Didier Drogba.

"Kalau kita lihat pemain dunia, dia itu tipenya seperti Drogba. Liar, lihai mencetak gol dan bagus memberi assist," kata Tantan di Mess Persib, Rabu (23/8).

Ezechiel kini menuai banyak pujian karena tampil gemilang saat Maung Bandung membantai Persegres Gresi United 6-0 di Stadion Si Jalak Harupat akhir pekan lalu. Ezechiel mencetak satu gol dan melepaskan tiga assist.

Namun Tantan menilai kapten Timnas Chad itu masih harus meningatkan kemampuan dalam mengeksekusi bola-bola atas. Tantan melihat di babak pertama ketika melawan Gresik, ada sekitar tiga peluang didapat Ezechiel untuk mencetak gol dengan kepala. Namun sundulan pemain 29 tahun itu tak ada yang tepat sasaran.

Menurut Tantan, Ezechiel masih kurang pas dalam menentukan momentum untuk menanduk bola. "Heading-nya kurang pas. Dia terkadang lebih dulu melompat, kadang juga terlambat untuk menanti datangnya bola," ujar Tantan.

Tantan belum merasakan bermain bersama Ezechiel. Ezechiel debut ketika bermain di kandang Arema untuk menggantikan Tantan yang mengalami cedera lutut.

Tantan mengatakan cedera lutut yang ia alami mulai membaik. Pemain 33 tahun itu sudah bisa berjalan tanpa tongkat dan olahraga ringan seperti sit up, push up, renang, dan bersepeda. Namun Tantan tak tahun kapan cederanya itu benar-benar sembuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement