Rabu 23 Aug 2017 11:16 WIB

Southampton Datangkan Bek Tengah Lazio

Wesley Hoedt
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MEO
Wesley Hoedt

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Southampton mendatangkan bek tengah Belanda Wesley Hoedt dari Lazio pada Selasa (22/8). Kesepakatan ini resmi diumumkan klub Liga Inggris itu. Media Inggris melaporkan, manajemen The Saints menebus Hoedt dengan uang 15 juta pound.

Pemain 23 tahun itu, yang telah empat kali membela timnas Belanda, bergabung dengan ikatan kontrak lima tahun.

"Saya benar-benar gembira untuk berada di sini," kata Hoedt dalam pernyataan yang dirilis oleh Southampton. "Menurut saya Southampton adalah klub yang benar-benar besar, maka ini adalah langkah lanjutan yang bagus untuk saya untuk datang ke sini dan untuk bermain di Liga Inggris dan berusaha untuk membantu sebaik mungkin."

Kedatangan Hoedt akan memperbesar spekulasi lanjutan mengenai bek tengah Southampton Virgil van Dijk, yang telah minta ditransfer. Media Inggris melaporkan bahwa ia diinginkan oleh Liverpool dan Chelsea.

Southampton, yang juga telah merekrut pemain Polandia Jan Bednarek di bursa transfer, kini telah memiliki enam bek tengah senior. Namun Les Reed, wakil ketua Southampton, kelihatannya menolak untuk mengeluarkan Van Dijk. Ia mengungkapkan harapan Hoedt akan berkembang bersama rekannya di timnas Belanda Virgil van Dijk.

"Wesley adalah salah satu pemain bertahan muda paling menjanjikan di Eropa dan mewakili tambahan yang signifikan dalam skuat kami," tuturnya.

Hoedt adalah rekrutan ketiga The Saints pada musim panas ini, bersama Bednarek (lima juta pound) dan gelandang Mario Lemina (18 juta pound). 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement