Rabu 23 Aug 2017 14:09 WIB

Atep Ingin Persib Ulangi Kemenangan di Jayapura

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Winger Persib Atep menahan laju bola dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga 1.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Winger Persib Atep menahan laju bola dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapten Persib Bandung, Atep berharap timnya dapat memetik angka penuh walaupun main di kandang pimpinan klasemen sementara Persipura Jayapura. Maung Bandung akan menantang Mutiara Hitam pada Senin (28/8) di Stadion Mandala, Jayapura untuk lanjutan Liga 1 pekan ke 21.

Atep ingin Persib menang di kandang Persipura seperti yang mereka lakukan di putaran pertama ISC 2016 lalu. Ketika itu Persib menekuk tuan rumah Mutiara Hitam dengan skor 0-2. "Berkaca dari tahun lalu kami bisa menang di sana (Stadion Mandala). Ini bisa menjadi modal Persib," kata Atep, di Mess Persib, Rabu (23/8).

Bekas pemain Persija Jakarta itu mengakui akan sulit menaklukan Persipura di kandang. Terlebih Ricardo Salampessy dan kawan-kawan sedang berambisi menang untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen. Mutiara Hitam kini di peringkat teratas dengan nilai 38. Persib ada di posisi sembilan dengan poin 28.

Sayangnya, di laga nanti ada banyak pemain utama Persib yang absen. Bek tangguh Vladimir Vujovic yang ikut menyumbangkan gol ke gawang Persipura di Mandala musim lalu harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Febri Hariyadi juga tak bisa main karena masih berjuang di SEA Games 2017 untuk Timnas U-22 Indonesia. Supardi juga masih cuti untuk ibadah haji.

Namun, Persib yang akan dipimpin caretaker Yaya Sunarya tetap punya beberapa senjata ampuh untuk dibawa ke Jayapura. Michael Essien sudah kembali dapat bermain setelah selesai menjalani hukuman akibat akumulasi kartu.

Gelandang Raphael Maitimo juga sedang on fire usai mencetak hattrick ke gawang Persegres pekan lalu. Dan bomber anyar Ezechiel Ndouassel juga sudah mulai nyetel dengan permainan Persib dan mencetak gol debut pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement