Kamis 24 Aug 2017 13:26 WIB

Joko Susilo Puji Mental Arema Usai Menang di Markas Barito

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Joko Susilo
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Joko Susilo

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pelatih Arema FC Joko Susilo lega timnya membawa pulang kemenangan tandang pada pekan ke 21 Liga 1. Singo Edan memetika tiga angka di Stadion 17 Mei, Rabu (23/8) usai mengalahkan pasukan Jaksen F Thiago dengan skor 1-2.

Arema tertinggal lebih dulu karena pemain Barito Douglas Packer menjebol gawang Kurnia Meiga pada menit ke-43. Arema membalas dua gol di babak kedua lewat dua pemain asing Juan Pablo Pino dan Esteban Viscarra.

"Saya senang dengan mental pemain untuk menang. Buktinya mereka bangkit setelah tertinggal," kaja Joko, dikutip dari laman resmi Arema, Kamis (24/8).

Joko tak mau membeberkan strateginya yang membuat Arema memenangkan laga tandang kali ini. Karena Laskar Pangeran Antasari termasuk tim yang sulit ditaklukkan di Banjarmasin.

Bagi Joko, strategi tak penting dibandingkan semangat juang tim yang ingin meraih hasil sempurna. "Strategi bagi saya itu nomor dua atau nomor tiga. Yang utama itu menang," ujar Joko.

Kemenangan menjadi modal penting buat Singo Edan yang ingin kembali ke papan atas. Arema sekarang masih di peringkat tujuh dengan nilai 33.

Tarpaut lima angka dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar dan Persipura Jayapura. PSM Akan jadi lawan Arema selajutnya di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Rabu (30/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement