Jumat 25 Aug 2017 01:00 WIB

Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Eropa 2017

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo/Claude Paris
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Cristiano Ronaldo kembali terpilih sebagai pemain terbaik Eropa versi UEFA. Dalam acara pengundian grup Liga Champions 2017/2018 di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (25/8) dini hari, Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2017 dengan mengalahkan dua pesaingnya.

Ronaldo menyisihkan megabintang Barcelona Lionel Messi dan kiper Juventus Gianluigi Buffon. Top skorer Liga Champions musim lalu dengan 12 gol ini meraup 482 poin, unggul jauh dari Messi 141 poin, dan Buffon 109 poin.

"Saya sangat bangga bisa menerima penghargaan ini. Terima kasih kepada rekan-rekan setim saya dan ini juga jadi penghargaan untuk mereka. Tentunya, terima kasih pulang untuk para fan. Saya benar-benar merasa diberkahi," ujarnya dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat.

Ini jadi penghargaan kedua beruntun bagi Ronaldo setelah tahun lalu juga terpilih jadi pemain terbaik Eropa. Total, pemain 32 tahun ini tiga kali merengkuh penghargaan serupa.

UEFA juga memberikan penghargaan serupa kepada pesepak bola wanita. Pemain tim wanita Barcelona Lieke Martins mendapatkan penghargaan tersebut. 

Berikut penghargaan UEFA yang diberikan pada Kamis (24/8):

Pemain Terbaik Pria: Cristiano Ronaldo

Pemain Terbaik Wanita: Lieke Martens

Kiper Terbaik Liga Champions Musim 2016/17: Gianluigi Buffon

Bek Terbaik Liga Champions Musim 2016/17: Sergio Ramos

Gelandang Terbaik Liga Champions Musim 2016/17: Luka Modrić

Penyerang Terbaik Liga Champions Musim 2016/17: Cristiano Ronaldo

Penghargaan Presiden UEFA: Francesco Totti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement