Jumat 25 Aug 2017 07:11 WIB

City Percaya Diri Hadapi Grup F Liga Champions

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Txiki Begiristain
Foto: EPA/LAURENT GILLIERON
Txiki Begiristain

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Berdasarkan undian Liga Champions, Manchester City masuk ke grup F bersama Shaktar Donetsk, Napoli, dan Feyenoord. Direktur Olahraga Manchester City Txiki Begiristain percaya pergerakan klubnya di bursa tranfer telah membuat skuat yang dipimpin Pep Guardiola lebih kuat untuk musim 2017/2018.

"Kami ingin menjadi klub sepakbola yang selalu ada di perempat final, semi-final dan masuk ke final," kata Begiristain seperti dilansir dari situs resmi Manchester City, Jumat (25/8).

Begiristain mengatakan, Manchester City ingin berada di puncak Liga Champions setiap tahun. City ingin performa mereka konsisten. Dan menurut Begiristain, City sudah siap untuk itu.

"Kami sudah menyegarkan tim dan kami berharap kami bisa mengingat kembali dua tahun lalu ketika kami masuk semifinal dan kenapa tidak bisa lebih baik lagi?" katanya.

Mantan Direktur Olahraga Barcelona ini mengakui grup F bukan grup yang mudah. Begiristain mengatakan, kebijakan rekrutmen Shaktar Donetsk telah membuat tim asal Ukraina tersebut menjadi kuat.

"Tentu, sangat sulit. Mereka selalu membangun tim yang bagus, mereka mendatangkan pemain yang bagus, jadi mengalahkan mereka akan sulit," katanya.

Napoli juga lawan yang sangat sulit menurut Begiristain. Ia mengatakan, Napoli mungkin tim terbaik di Italia saat ini. Maka City harus berhati-hati di grup ini. Feyenoord, kata Begiristain, selalu juga bisa menyulitkan karena mereka bermain dengan cara mereka sendiri.

"Saya tidak tahu harus bilang saya senang atau gugup. Faktanya (grup) ini tidak akan mudah," tambah Begiristain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement