Jumat 25 Aug 2017 21:35 WIB

Cassano Jagokan Inter Raih Scudetto

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Antonio Cassano
Foto: EPA/FRANCO LANNINO
Antonio Cassano

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemain bengal asal Italia, Antonio Cassano menjagokan Inter Milan sebagai jawara Serie A musim 2017/2018. Menurut Cassano, kubu Nerazzurri menjalankan strategi transfer cerdas pada edisi kali ini.

"Mereka bisa mengalahkan Juventus, yang selalu menjadi tim terbaik (Serie A)," ujar pesepak bola yang pernah semusim berbaju biru-hitam itu kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Jumat (25/8).

Kubu Nerazzurri mendatangkan sejumlah pemain anyar, di antaraya Milan Skriniar (Sampdoria), Vecino dan Borja Valero (Fiorentina). Casano menilai nama pertama contoh bek berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan tim.

"Skriniar adalah fenomenal. Saya hanya butuh beberapa kali latihan bersama dengannya di La Samp, untuk sampai pada kesimpulan itu," ujar pesepak bola yang juga pernah berbaju Sampdoria itu.

Perkembangan positif Inter menurutnya ketika klub tersebut memilih Luciano Spalletti sebagai pelatih. Ia melihat Spalleti sosok jenius di kamar ganti.

Ia mengomentari kekuatan Juve tanpa Leonardo Bonucci dan Dani Alves. Menurut Cassano, kepergian Bonucci tak banyak berpengaruh.

"Ia menjadi pemain top berkat Barzagli dan Chiellini. Hengkangnya Dani Alves lebih siginifikan," tutur pria berusia 35 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement