Ahad 27 Aug 2017 19:11 WIB

Keita Balde Diao Dilaporkan Mendekat ke Inter

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Keita Balde Diao
Foto: EPA/CLAUDIO PERI
Keita Balde Diao

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker Lazio, Keita Balde Diao, dilaporkan mendekat ke Inter Milan. Namun demikian, striker timnas Senegal itu harus memperpanjang kontraknya di Lazio agar ia bisa membuat kontrak pinjaman selama dua tahun. Kontrak pinjaman ini akan memuat klausul kewajiban untuk membeli. 

Kontrak striker timnas Senegal itu berakhir pada akhir musim ini. Diao juga telah melakukan boikot pada sesi latihan karena ia ingin memaksakkan kepindahan ke Juventus. Namun, Nyonya Tua hanya menawarkan sebesar 15 juta euro dan mengabaikan tuntutan harga sebesar 30 juta euro untuk mendapatkan Diao. 

Dengan kontrak yang habis di akhir musim ini, Diao bisa menegosiasikan transfer bebas ke Juve mulai Januari nanti dan akan selesai pada musim panas mendatang. Namun demikian, Inter dilaporkan akan memberikan jalan keluar bagi Diao dan klub. 

Nerazzurri terbatasi dengan parameter Financial Fair Play. Mereka hanya bisa melakukan kesepakatan pinjaman dengan kewajiban untuk membeli. Dengan demikian, biaya untuk pembelian  pemain itu akan dicicil selama beberapa tahun keuangan. 

Menurut La Gazzetta dello Sport, seperti dilansir dari Football Italia, Ahad (27/8), Diao akan menandatangani kontrak baru dengan Lazio. Selanjutnya, pemain berusia 22 tahun itu langsung bergabung dengan Inter dalam status pinjaman selama dua tahun disertai kewajikan membeli pada 2019. Diao dilaporkan akan menerima upah sebesar 3 juta euro per tahun di Giuseppe Meazza. 

Selain Inter, Napoli dan AC Milan kabarnya masih tertarik pada pemain produk akademi muda  Barcelona tersebut. Diao telah mencetak 16 gol dan lima assist dalam 31 penampilan  Serie A untuk Lazio musim lalu. Meskipun, ia secara teratur kerap diturunkan dari bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement