Ahad 27 Aug 2017 23:15 WIB

Duo Spanyol Antar Chelsea Bekap Everton

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Striker Chelsea Alvaro Morata (kanan) merayakan golnya ke gawang Everton, Ahad (27/8).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Striker Chelsea Alvaro Morata (kanan) merayakan golnya ke gawang Everton, Ahad (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berhasil memetik kemenangan kedua sekaligus memberikan kekalahan perdana bagi Everton di Liga Primer Inggris musim ini. The Blues menang 2-0 berkat gol duo Spanyol, Cesc Fabregas dan Alvaro Morata pada laga di Stamford Bridge, Ahad (27/8).

Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, the Blues langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak menit pertama. Chelsea membuka keunggulan di menit ke-27, berawal dari umpan tarik Willian di sisi kanan, Morata bermain operan satu dua dengan Fabregas. Gelandang Spanyol tersebut langsung melakukan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang Everton yang gagal diantisipasi kiper Jordan Pickford.

Memasuki menit ke-30, Chelsea menggandakan kedudukan. Kali ini giliran Morata yang menjebol gawang tim tamu. Memaksimalkan umpan matang Cesar Azpilicueta, Morata menyundul bola hingga menggetarkan jala Everton.

Memasuki babak kedua, Everton mencoba keluar dari tekanan. The Toffess mengambil alih permainan dan mampu merepotkan pertahanan Chelsea yang pada babak pertama belum mendapatkan ujian berarti. Peluang pun hadir pada menit ke-50. Menerima umpan sodoran Wayne Rooney, sepakan Sandro Ramirez masih bisa dihentikan oleh kaki Thibaut Courtois, Everton pun gagal menipiskan ketertinggalan.

Tidak ingin kehilangan momentum, Chelsea berusaha mengambil kembali kontrol permainan. Hasilnya pasukan Antonio Conte ini sempat mengancam gawang tim tamu melalui Pedro dan Moses. Namun peluang keduanya masih bisa diantisipasi Pickford.

Pelatih Everton, Ronald Koeman memasukkan tenaga baru di lini depan atas nama Calvert-Lewin mengagantikan Sandro pada menit ke-65. Lewin yang pada dua pertandingan sebelumnya sukses menyumbangkan dua assist kepada Wayne Rooney diharapkan mampu memecah kebuntuan Everton.

Namun kehadiran Lewin tidak mampu merubah jalannya pertandingan, benteng kokoh Chelsea yang dikomandani David Luiz mampu meredam serangan Everton yang bertumpu pada trio Rooney, Lewin dan Sigurdsson.

Di Pihak Chelsea, Conte melakukan dua pergantian pemain untuk memberikan suntikan tenaga. Bakayoko dan Batsuayi dimasukkan menggantikan Pedro dan Morata. Namun hingga pertandingan berakhir kedua kubu gagal menciptakan gol di babak kedua. Chelsea berhasil mengamankan tiga poin berkat kemenangan dua gol tanpa balas atas Everton.

Berkat kemenangan ini, the Blues naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer dengan torehan enam poin. Sementara Everton bertahan di posisi ke-10 dengan koleksi empat angka.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement