Senin 28 Aug 2017 09:12 WIB

Tim Futsal UNY Kawinkan Gelar Juara Liga Mahasiswa

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Israr Itah
Tim futsal putra UNY semringah setelah berhasi menjuarai Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference 2017, Ahad (27/8)..
Foto: LIMA
Tim futsal putra UNY semringah setelah berhasi menjuarai Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference 2017, Ahad (27/8)..

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tampil gemilang dalam Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference 2017. Tim putra dan putri UNY berhasil menyandingkan gelar juara futsal Liga Mahasiswa Kaskus CYJC 2017 padafinal di di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo UII, had (27/8).

Final futsal putra mempertemukan dua pemuncak klasemen, UNY yang ada di Pul B berhadapan dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Laga berlangsung cukup panas, dan gol cepat Rivaldy untuk Unnes pada menit ketiga semakin membuat laga semakin menarik.

Semenit kemudian, sepakan Anggoro kembali menusuk jala UNY dan menambah perolehan skor untuk Unnes. UNY memanas, Maezar membuka asa dengan dua golnya, masing-masing diraih pada menit ke-11 dan menit ke-15. Bahkan, dua menit kemudian Maezar berhasil mencetak hattrick yang menutup babak pertama.

Babak kedua berjalan dengan dominasi UNY. Sasmitha melalui sepakan mulusnya pada menit ke-26, menambah pundi gol UNY, yang disusul tembakan Tri semenit kemudian. Pada menit ke-29, UNY memperlebar jarak lewat kaki Wildan, dan memaksa Unnes memainkan skema powerplay.

Sayang, skema itu berbuah petaka ketika pada menit ke-36 lagi-lagi UNY mampu memanfaatkan kesalahan melalui tembakan Sasmitha. Tersengat, Unnes membalas lewat sepakan Bayu semenit sebelum peluit panjang dibunyikan. Meski begitu, sampai peluit berbunyi Unnes belum mampu mengejar UNY, UNY 7-3 Unnes.

"Kami memperbaiki permainan di babak kedua, banyaknya suporter membuat kami bangkit," kata Saryono pelatih tim futsal putra UNY, Ahad (27/8).

Sebelumnya, tim futsal putri UNY sukses mempertahankan gelar juara di Liga Mahasiswa usai mengalahkan tuan rumah Universitas Islam Indonesia (UII). Pada pertandingan yang dihelat di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo UII itu berakhir dengan kemenangan telak UNY 5-0 UII.

UNY menguasai seluruh pertandingan, dan sepakan Rema pada menit ke-14 buka keunggulan UNY. Semenit kemudian, Dewi menambah perolehan UNY dan menutup babak pertama dengan keunggulan atas tuan rumah. Babak kedua dibuka dengan gol cepat pemain UNY Yashinta pada menit ke-21.

Siti memperlebar jarak UNY pada menit 26, dan di akhir babak kedua Yashinta menutup laga dengan skor 5-0. Pelatih tim futsal putri UNY, Sigit mengatakan, timnya memang menargetkan gelar juara pada perhelatan kali ini, dan mengincar juara pada National Conference 2017 Oktober mendatang.

"Kami akan mengoptimalkan sumber daya kami agar terus maju dan lebih baik lagi," ujar Sigit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement