Selasa 29 Aug 2017 05:33 WIB

Madrid Capai Rekor 70 Laga Beruntun Selalu Cetak Gol

Marco Asensio
Foto: EPA/ANGEL MEDINA G.
Marco Asensio

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid meraih hasil negatif saat menjamu Valencia di Santiago Bernabeu, Senin (28/8) dini hari WIB. Los Blancos ditahan imbang 2-2 oleh tamunya pada laga pekan kedua La Liga.

Meski hanya meraih satu angka, Madrid tetap menorehkan catatan sensasional. Seperti dikutip dari Marca, tim asuhan Zinedine Zidane sudah menjalani 70 laga pada semua kompetisi dengan selalui membobol gawang lawannya. Angka ini sudah jauh melampui Bayern Muenchen yang mencatatkan 61 laga terus mencetak gol pada musim 2012/2013 dan 2013/2014.

Setelah jeda musim panas dan persiapan pramusim, Madrid telah memetik kemenangan pada Piala Super Eropa, dua leg Piala Super Spanyol, kemenangan 3-0 pada laga pembuka musim baru La Liga lawan Deportivo La Coruna, dan hasil imbang kontra Valencia.

Kali terakhir lini depan Madrid gagal menjebol gawang lawan terjadi pada April 2016, saat Madrid ditahan imbang Manchester City 0-0. Sejak saat itu, Los Blancos tak tertahankan.

Meskipun sekitar seperempat gol yang dicetak Madrid berasal dari Cristiano Ronaldo, Zidane bisa tersenyum lega. Sebab para pemainnya di lini serang, termasuk para penggawa belia dan cadangan juga mampu mencetak gol saat dibutuhkan.

Tendangan bebas Marco Asensio yang merobek gawang Valencia untuk menyamakan skor, merupakan gol ke-193 Madrid dalam 70 laga berurutan. Berikut rincian gol Madrid: 

La Liga 117 gol

Liga Champions 38 gol

Copa del Rey 22 gol

Piala Dunia Antarklub 6 gol

Piala Super Eropa 5 gol

Piala Super Spanyol 5 gol

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement