Selasa 29 Aug 2017 07:50 WIB

Barca Diburu Target Sebelum Jendela Transfer Tutup

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Ousmane Dembele (kanan) bersama Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Ousmane Dembele (kanan) bersama Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Sekretaris Teknik Barcelona Robert Fernandez menyebut klubnya mulai cemas dengan akan penutupan bursa transfer musim panas Eropa tahun ini pada Kamis (31/8) lusa. Fernandez mengungkapkan, hasrat Barcelona untuk mendapatkan pemain masih sangat besar.

Menurut dia, ada sejumlah pemain yang masih berada dalam daftar rencana pembelian. Namun, hingga saat ini pembelian-pembelian tersebut belum juga terwujud.

Fernandez pun berharap, sebelum bursa transfer tutup tiga hari mendatang, ada nama-nama baru yang sudah bisa diperkenalkan oleh manajamen klub. "Klub berharap satu atau dua bisa didatangkan sebelum tutup bursa. Kami masih pencari kesempatan untuk mewujudkan peluang yang ada," kata Fernandez dikutip dari Sky Sports, Selasa (29/8).

Fernandez mengatakan, Barca sangat menaruh perhatian tinggi terhadap pembelian dan penjualan pemain. Dia mengaku manajemen sudah membicarakan segala hal dengan pelatih Ernesto Valverde untuk membahas mepetnya waktu pembelian pemain.

Fernandez memastikan, pada akhir bulan ini akan ada pernyataan resmi dari klub mengenai hasil aktivitas tim pemburu pemain di bursa transfer. "Saya tidak akan menyebut siapa pemain selanjutnya yang akan kami usahakan untuk datang. Tapi yang jelas, kami kerjakan semua nama yang ada di meja," ujarnya.

Sejauh ini, Barcelona tampak aktif melakukan pembelian di bursa transfer. Namun, nama-nama yang dibeli bukan berstatus pemain besar. Mereka adalah Ousmane Dembele, Paulinho, Nelson Semedo, Gerard Deulofeu, dan Marlon. Satu pemain lagi yang konon sedang sangat Barcelona ingin datangkan adalah Philipe Coutinho dari Liverpool. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement