Selasa 29 Aug 2017 08:37 WIB

Darwin Suratman Kembali Pimpin Ski Air dan Wakeboard Jabar

Darwin Suratman (kanan) bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Letkol Infantri Slamet Suhari (kiri)
Darwin Suratman (kanan) bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Letkol Infantri Slamet Suhari (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Jabar, Ir. R. Darwin Suratman , M.Si, AIFO, kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus untuk masa bakti 2017-2021. Darwin Suratman terpilih secara aklamasi pada Musprov yang digelar di BTC Hotel, jalan Dr. Djundjunan, Bandung, akhir pekan lalu. Sebelumnya, Darwin memimpin Ski Air Jabar 'setengah main' setelah mendapatkan tongkat estafet dari Drs. H. Emuh Ruchyana.

Pantauan Republika, Musprov berjalan lancar tanpa hambatan dan 12 pengcab PSAWI di Jabar secara bulat mendukung Darwin untuk kembali sebagai Ketua Umum PSAWI Jabar. ''Ini merupakan amanah dan tanggungjawab yang besar buat kami. Tentunya kami ucapkan terimakasih pada seluruh pengcab, atas kepercayaan dan dukungannya serta sinergi dan kerjasamanya selama ini,'' tandas Darwin usai terpilih.

Darwin mengungkapkan bahwa agenda penting yang sudah di depn mata adalah Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII di Bogor pada 2018 mendatang. ''Selain itu, kita juga harus mempersiapkan untuk menghadapi PON XX di Papua 2020 mendatang. Apalagi tekad Jabar untuk kembali menjadi Kahiji di PON tersebut,'' tandas Darwin didampingi Ketua Panitia Musprov, Letkol Infantri Slamet Suhari.

Musprov Jabar dihadiri oleh Sekjen PB PSAWI, Mohammad Kurniadi Koba, Wakil Ketua I Bidang Organisasi KONI Jabar Budiana, Agus Salidei SH,MH, Wayan SH serta Entis Hunad, juga dari KONI Jabar.

Darwin juga bertekad, dalam kepengurusannya ke depan akan mengembangkan pengcab-pengcab di Jabar. ''Kita akan terus kembangkan ke daerah-daerah kota dan kabupaten di Jabar, agar olahraga ini ada pengcabnya di masing-masing kota/kabupaten, tutur Darwin. Selain itu, ia juga akan lebih mengenalkan ski air dan wakeboard ke sekolah-sekolah serta perguruan tinggi. ''Kita sudah masuk di sejumlah perguruan tinggi di Jabar ini dan sudah banyak atlet yang bergabung. Antara lain dari UPI, ITB, Unjani, STKIP, STBA, Unpas dan STIA,'' ungkap Darwin.

Sementara itu Sekjen PB PSAWI mengucapkan selamat atas perkembangan ski air dan wakeboard di Jabar yang dinilainya, maju sangat pesat. ''Satu-satunya Pengprov yang memiliki Pengcab hanya di Jawa Barat. Apalagi ini sudah mencapai 12 Pengcab. Pengprov lain hendaknya bisa mencontoh dengan perkembangan di Jawa Barat ini,'' ungkap Koba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement