Selasa 29 Aug 2017 10:13 WIB

Jayapura Jadi Pengalaman Terpanas dalam Karier Essien

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Pemain Persib Michael Essien dalam laga Liga GojekTraveloka di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (20/5).
Foto: Mahmud Muhyidin
Pemain Persib Michael Essien dalam laga Liga GojekTraveloka di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (20/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bintang Persib Bandung, Michael Essien merasa mendapatkan pengalaman baru lagi di Liga 1. Tepatnya, ketika ia ikut membela Maung Bandung melawan tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura pada Senin (28/8) kemarin.

Di sana Essien merasakan pertandingan dengan suhu terpanas sepanjang karier sepak bolanya. "Ini tempat dengan suhu terpanas yang pernah saya rasakan sepanjang karier sepak bola saya. Pengalaman hebat yang pernah saya alami," kata Essien lewat akun Instagram-nya.

Pada laga tersebut, Essien hanya bermain selama 66 menit. Ia ditarik keluar dan digantikan oleh pemain muda Billy Keraf. Essien tak dapat banyak membantu tim dan laga pun berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol.

Pertandingan ini merupakan kali kedua bagi Essien bertanding di bumi Papua. Sebelumnya ia juga pernah bertanding di markas klub seprovinsi Persipura, Perseri Serui.

Di Serui, Essien juga menyebut sebagai laga yang tak akan pernah ia lupakan. Bukan mengenai cuaca, tapi Essien merasakan lelah di perjalanan. Waktu yang diperlukan dari Bandung ke Serui sampai 24 jam.

Pengalaman Essien ke Serui ini sempat menjadi bahan obrolan Essien dengan rekan setimnya Vladimir Vujovic di dunia maya. Vujovic meminta Essien untuk menceritakan pengalamannya di Papua kepada bekas rekan setimnya di Chelsea Didier Drogba. Vujovic ingin Essien merekomendasikan Serui kepada Drogba untuk tempat liburan.

Tetapi, Essien tak sependapat. Pemain asal Ghana itu menyebut Serui bukanlah destinasi spesial buat liburan. "Tak ada apa-apa di Serui bro @vladoluna3 (Instagram Vujovic). Tapi saya akan ceritakan kepada Drogba dan teman saya yang lain tentang Serui," tulis Essien.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement