Selasa 29 Aug 2017 18:11 WIB

Howedes Segera Merapat ke Juventus

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Benedikt Howedes
Foto: EPA/ORESTIS PANAGIOTOU
Benedikt Howedes

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek FC Shalke 04, Benedikt Howedes, dilaporkan akan segera merapat ke Juventus. Laporan menunjukkan bahwa Bianconeri telah memiliki kesepakatan dengan Schalke untuk memboyong bek timnas Jerman itu.

Pemain berusia 29 tahun itu bergerak lebih dekat ke Turin selama beberapa hari terakhir ini. Namun, negosiasi dengan klubnya terbukti sulit. Akan tetapi, Sky Italia seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (29/8), melaporkan bahwa kesepakatan telah disetujui untuk sebuah kontrak pinjaman selama semusim dengan nilai transfer sebesar 3,5 juta euro. Kesepakatan itu juga disertai opsi untuk membeli dengan harga senilai 11,5 juta euro.

Kesepakatan diperkirakan akan selesai pada Selasa (29/8) waktu setempat. Howedes dijadwalkan untuk menjalani tes medis pada Rabu (30/8) waktu setempat.

Sementara itu, kedatangan Howedes dinilai akan memungkinkan gelandang Juve, Kwadwo Asamoah, merampungkan perpindahan ke Galatasary dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro. Bianconeri memang memastikan mereka memiliki pengganti Asamoah, sebelum menyetujui langkah kepindahan tersebut.

Howedes dikenal sebagai bek tengah. Namun, ia juga bisa bermain di posisi bek kiri. Ia dibesarkan dari akademi muda Schalke dan memulai debutnya dengan tim senior pada 2007. Selama karirnya dengan Schalke, Howedes telah mencatatkan 334 penampilan dan mencetak 23 gol di semua kompetisi untuk klub Bundesliga Jerman itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement