Rabu 30 Aug 2017 10:47 WIB

Keita Balde Diao Resmi Dipinang AS Monaco

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Keita Balde Diao
Foto: EPA/CLAUDIO PERI
Keita Balde Diao

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- Bukan Juventus atau Inter Milan. Tidak pula Liverpool atau Tottenham Hotspur yang mendapatkan jasa Keita Balde Diao. Justru AS Monaco yang jarang disebut-sebut memenangkan perburuan striker SS Lazio yang dipinang dengan harga 30 juta euro atau Rp 471 miliar.

Keita diikat kontrak dengan durasi lima tahun. Pemain timnas Senegal ini pun bahagia dengan pilihannya bergabung ke klub yang menjuarai Ligue 1 Prancis musim lalu itu.

"Saya sangat senang bisa jadi bagi dari AS Monaco, sebuah klub yang punya sejarah besar. Saya sudah tak sabar untuk memulai petualangan di sini," kata Keita dikutip dari laman resmi klub, Rabu (30/8).

Keita mengemukakan alasannya bergabung dengan Monaco. Menurutnya, banyak kawan dan kenalan yang menyebut Monaco adalah klub tepat bagi pemain muda sepertinya.

Ketika mendapatkan kesempatan bergabung, Keita mengaku langsung menyetujui pinangan Monaco. "Ini klub yang sangat ideal untuk saya. Saya yakin bisa mendapatkan musim yang brilian," ujarnya.

Alumni La Masia Barcelona ini memperkuat Lazio sejak 2013 silam. Di sana, ia membuat 31 gol dari 137 laga. Musim lalu jadi puncak penampilannya dengan menorehkan 16 gol dari 34 kali berlaga di semua ajang. Liverpool dan Tottenham Hotspur dilaporkan tertarik untuk mendapatkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement