Rabu 30 Aug 2017 23:03 WIB

Schick Akui Senang Bergabung ke AS Roma

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Bayu Hermawan
Patrik Schick
Foto: EPA/SIMONE ARVEDA
Patrik Schick

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Patrik Schick resmi bergabung dengan AS Roma. Transfer Schick dari Sampdoria ke tim "Serigala Ibukota" rampung pada Selasa (29/8) waktu setempat, kontrak pinjaman yang disertai kewajiban untuk membeli.

Sebelumnya, striker timnas Republik Ceko itu telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Juventus awal musim panas ini. Namun, ia gagal dalam tes medis karena masalah jantung dan malah bergabung dengan I Lupi dengan harga senilai 42 juta euro.

Usai penandatanganan, Schick mengatakan apa yang terjadi dengan Juve adalah masa lalu. Ia bahkan mengatakan, tidak ada  perbedaan antara Roma dan Juve. Menurutnya, keduanya memiliki ambisi besar.

Schick mengaku dirinya selalu menyukai Roma. Ia lantas mengatakan, dirinya memang tidak pernah merilis wawancara di klub yang diduga menginginkannya. Setelah akhir Kejuaraan Eropa U-21, ia memang tidak pernah membicarakannya.

"Saya senang berada di Roma. Saya tidak sabar untuk bermain, ini akan menjadi kontak pertama  saya dengan para penggemar Roma setelah melihat mereka di bandara," kata Schick, dilansir dari Football Italia, Rabu (30/8).

Pemain berusia 21 tahun itu mengatakan, ia ingin memenangkan Scudetto bersama Giallorossi. Roma menyelesaikan musim lalu di urutan kedua klasemen Serie A Italia, membuntuti Juve yang meraih Scudetto.

Dengan beberapa pemain yang baru masuk, ia sangat berharap Roma bisa memiliki musim yang bagus dan melakukan hal hebat musim ini.

Schick diperkirakan akan bermain di sisi kanan dari tiga  pemain depan, setelah bermain di lini tengah untuk Sampdoria. Di tim nasional, Schick mengatakan ia selalu bermain sebagai center forward.

"Itulah peran yang paling sering saya lakukan. Saya tidak punya masalah bermain di sebelah kanan sekalipun, saya cenderung masuk ke dalam dan menembak di kaki kiri saya," ujarnya.

Pada musim 2016-2017 lalu, Schick telah mencatat 35 penampilan dan mencetak 13 gol di semua kompetisi untuk Sampdoria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement