Kamis 31 Aug 2017 08:17 WIB

Renato Sanches Makin Dekat Menuju Swansea City

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Renato Sanches
Foto: EPA/Sven Hoppe
Renato Sanches

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Renato Sanches sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar Italia pada awal pembukaan bursa transfer musim panas. Akan tetapi menjelang batas akhir penutupan jendela transfer, justru Swansea City yang dilaporkan akan segera mendapatkan jasanya dengan status peminjaman.

Muenchen mengucurkan uang 35 juta euro untuk mendatangkan Sanches pada musim panas lalu. Akan tetapi tenaganya tak banyak digunakan oleh pelatih Carlo Ancelotti. Musim ini pun tampaknya tak bakal berbeda, Sanches akan lebih banyak menghuni bangku cadangan jika bertahan.

Swansea melihat peluang ini melalui pelatih anyar mereka Paul Clement. Pria yang diangkat menukangi the Swans pada Januari lalu sebelumnya merupakan asisten Ancelotti di Muenchen. Ia paham dengan potensi yang dimiliki Sanches karena pernah menanganinya selama sekitar enam bulan.

Dilansir dari The Guardian, Rabu (30/8), Swansea, Bayern, dan agen Sanches, Jorge Mendes berusaha untuk segera mewujudkan kepindahan ini. Swansea diperkirakan akan membayar 6 juta euro untuk meminjam pemain muda berbakat timnas Portugal ini.

 

Jika benar-benar pindah, maka Sanches bakal menjadi perekrutan kelima Swansea pada musim panas ini, menyusul Roque Mesa, Sam Clucas, Erwin Mulder, dan Tammy Abraham.

Dalam beberapa hari terakhir, Sanches sempat gencar dikaitkan dengan klub Liga Primer Inggris Liverpool. Namun pada akhirnya kubuz The Reds lebih memilih mengarahkan buruannya pada Alex Oxlade-Chamberlain. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement