Kamis 31 Aug 2017 08:08 WIB

Tottenham Hotspur Rekrut Bek Asal Argentina

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Juan Foyth
Foto: Twitter Tottenham Hotspur
Juan Foyth

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur mendapatkan rekrutan ketiga mereka pada bursa tranfer musim panas ini. Tottenham berhasil mendatangkan pemain asal Argentina yakni Juan Foyth dari Estudiantes. Pemain berusia 19 tahun kabarnya menandatangani kontrak selama lima tahun.

Akhir pekan lalu bek tengah asal Kolombia Davinson Sanchez baru saja didatangkan dari Ajax Amsterdam. Pembelian Sanchez dilaporkan memecahkan rekor transfer klub dengan nilai 42 juta pound (Rp 725 miliar). Tottenham juga baru saja mendatangkan kiper Paulo Gazzaniga dari Southampton.

Sementara besaran nilai tranfer Foyth tidak disebutkan. Tapi media lokal membuat laporan Tottenham membeli pemain Argentina U-21 ini sebesar delapan juta pound (Rp 138 miliar).

"Klub ini percaya pada pemain muda dan saya sangat senang berada di sini," katanya, dikutip dari Reuters, Rabu (30/8).

Saat ini Tottenham sedang memperkuat lini belakang mereka. Sementara mereka kehilangan bek kanan Kyle Walker yang pindah ke Manchester City dan Kevin Wimmer ke Stoke City.

Klub asal London utara juga dikabarkan sudah mendatangani kontrak dengan bek kanan Serge Aurier. Tottenham yang pada musim lalu menjadi runner-up Liga Primer mengalami awal musim yang tak mengesankan. Saat ini, Tottenham baru berhasil mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement