Kamis 31 Aug 2017 20:53 WIB

Tottenham Dapatkan Aurier dari PSG

Serge Aurier
Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Serge Aurier

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur telah menyelesaikan proses perekrutan bek kanan asal Pantai Gading, Serge Aurier dari klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG). Kesepakatan untuk pemain 24 tahun itu, yang dilaporkan bernilai sekitar 25 juta euro, sempat diragukan dapat terwujud karena kasus kriminal yang menunda terbitnya izin kerja untuk Aurier.

Aurier akan menjadi pengganti alami bagi bek kanan Inggris Kyle Walker, yang dijual Tottenham ke Manchester City dengan harga 50 juta pound pada Juli. "Ini merupakan kesempatan besar dan menyenangkan di klub sepak bola yang masif dan saya bertekad untuk membuktikan diri," kata Aurier, yang sempat gagal mendapatkan izin masuk Inggris tahun lalu ketika PSG bermain melawan Arsenal di Liga Champions, kepada situs resmi Tottenham, Kamis (31/8).

Aurier memulai kariernya bersama klub Prancis, Lens sebelum pindah ke Toulouse pada 2012. Ia direkrut PSG pada 2014, awalnya sebagai pemain pinjaman, sebelum dipermanenkan pada 2015. Ia telah 81 kali bermain untuk klub Paris itu, memenangi dua gelar Liga Prancis dan tiga Piala Prancis.

Aurier telah 40 kali memperkuat Pantai Gading dan turut bermain di putaran final Piala Dunia 2014. Tottenham terbilang terlambat melakukan perekrutan pemain pada musim panas ini, namun kini telah merekrut tiga pemain bertahan dalam sepekan, dengan memboyong bek tengah Davidson Sanchez dari Ajax dengan nilai transfer 42 juta euro, dan Juan Foyth dari Estudiantes.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement