Jumat 01 Sep 2017 09:46 WIB

Spurs Rekrut Llorente dari Swansea

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Ekspresi Fernando Llorente (kanan) setelah menjebol gawang Liverpool.
Foto: Reuters/Ed Sykes
Ekspresi Fernando Llorente (kanan) setelah menjebol gawang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, TOTTENHAM -- Tottenham Hotspur telah merampungkan penandatanganan striker Swansea City, Fernando Llorente, dengan kontrak dua tahun. Namun, dilansir dari BBC, Jumat (1/9), biaya transfer untuk striker asal Spanyol tersebut tidak diungkapkan.

Sebelumnya, Chelsea nyaris mendekati kesepakatan senilai 15 juta pound untuk Llorente. Pelatih Chelsea, Antonio Conte, pernah bekerja sama dengan Llorente saat di Juventus. 

Namun, pemain berusia 32 tahun itu justru bergabung dengan Spurs sebagai gantinya. Llorente menjadi pemain tambahan kelima the Lilywhites pada bursa transfer musim panas ini. 

Llorente bergabung dengan Swansea City pada Agustus 2016. Ia telah mencetak 15 gol saat Swansea terhindar dari degradasi musim lalu. 

Llorente pernah menghabiskan waktu selama sembilan musim di Athletic Bilbao. Selanjutnya, dia melakoni masa dua tahun penuh trofi di Juventus dan kemudian sempat merumput selama satu tahun di Sevilla. 

Dia telah mencetak tujuh gol dalam 24 penampilan untuk timnas Spanyol dan memenangkan Piala Dunia 2010. Llorente merupakan pemain rekrutan kelima Spurs musim panas ini. 

Sebelumnya, Spurs telah merekrut bek Serge Aurier dari Paris Saint-Germain dengan harga sebesar 23 juta pound pada Kamis (31/8) waktu setempat. Striker Vincent Janssen akan tetap menjadi salah satu rekan setim Llorente, setelah pemain berusia 23 tahun itu menolak pindah dalam kontrak pinjaman ke Brighton. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement