Jumat 01 Sep 2017 13:20 WIB

Chelsea Rekrut Zappacosta dari Torino

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Davide Zappazosta (kiri).
Foto: chelseafc.com
Davide Zappazosta (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea telah merampungkan kesepakatan untuk mendatangkan bek kanan Torino, Davide Zappazosta. Bek tim nasional Italia itu telah menyetujui kontrak empat tahun dengan nilai transfer sebesar 23 juta pound (sekitar Rp 396 miliar) disertai biaya tambahan lainnya untuk pindah ke Stamford Bridge. 

Zappazosta akan bergabung dengan pelatih Antonio Conte, yang pernah memilihnya untuk skuat timnas Italia pada 2016.  Zappacosta mendarat di Inggris pada Kamis (31/8) malam waktu setempat untuk merampungkan kesepakatan jelang berakhirnya jendela transfer musim panas ini. 

Usai penandatanganan, Zappacosta mengatakan bergabung dengan Chelsea dan bermain di Liga Primer adalah mimpi baginya. Karena itu, ia merasa bahagia bisa merumput dengan juara Liga Primer Inggris musim lalu ini.

"Saya sangat senang berada di sini dan mulai bekerja dengan tim. Semoga bisa menunjukkan kualitas saya kepada pelatih, rekan satu tim dan pendukung saya," kata Zappacosta, dilansir dari Sky Sports, Jumat (1/9).

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan Torino dari Atalanta pada 2015. Ia telah tampil pada 58 pertandingan Serie A. Bersama timnas Italia, Zappacosta telah  membuat empat penampilan untuk negaranya.

Conte memang mencari pemain tambahan di sisi kanan pada bursa transfer musim panas ini. Tawaran yang diajukan the Blues untuk bek Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Bayern Muenchen, Rafinha, telah ditolak. 

Dengan Zappacosta, Conte akan memiliki pemain yang dikenal dengan penampilan di posisi sayap kanan. Peran tersebut telah terbukti berhasil dalam formasi 3-4-3 ala Conte, sejak ia tiba di Chelsea musim panas lalu. 

Direktur teknis Chelsea Michael Emenalo mengatakan Zappacosta adalah pemain kaliber internasional yang dikenal oleh Conte. Di samping, ia telah dipantau untuk beberapa lama oleh the Blues.

"Kami sangat senang bisa membawanya ke klub dan yakin dia akan menjadi anggota penting skuat," kata Emenalo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement