Jumat 01 Sep 2017 15:17 WIB

Inter Gaet Striker 19 Tahun dari Klub Prancis

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Yann Karamoh
Foto: Inter.it
Yann Karamoh

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan secara resmi telah merekrut striker Caen, Yann Karamoh. Striker Prancis kelahiran Pantai Gading itu menandatangani kesepakatan pinjaman selama dua tahun disertai kewajiban untuk membeli, yang dilaporkan sebesar 6 juta euro. 

Kontrak Karamoh di Caen akan berakhir pada akhir musim depan. Namun, ia telah menandatangani kesepakatan baru, sebelum merampungkan langkah kepindahannya ke Inter.

Usai penandatanganan, pemain berusia 19 tahun ini mengatakan ia sangat senang berada di Inter. Hal itu karena, agennya mengatakan tidak mudah untuk bernegosiasi dengan Caen.

Langkah kepindahan pemain remaja itu nyaris batal sebelumnya. Namun, kesepakatan tersebut dihidupkan kembali dan  langkah transfer secara resmi dikonfirmasi pada Kamis (31/8) waktu setempat.

"Saya sangat senang berada di Inter. Inspirasi saya adalah Neymar, dia pemain favorit saya. Saya telah memilih nomor 17. Forza Inter!" kata Karamoh, dilansir dari Football Italia, Jumat (1/9).

Kesepakatan untuk Karamoh berupa kontrak pinjaman disertai opsi untuk membeli. Diharapkan, opsi tersebut menjadi kewajiban setelah kondisi tertentu terpenuhi. Namun demikian, agen karamoh mengakui tidak mudah untuk mencapai kata sepakat bagi permasalahan tersebut.

Sang agen, Oscar Damiani, mengatakan Caen adalah klub yang sulit untuk bernegosiasi. Mereka telah menjual sejumlah pemain bagus di masa lalu.

Apalagi, ada Piero Ausilio dan Walter Sabatini yang juga bertekad untuk mendapatkan Karamoh. Namun, ada keyakinan Karamoh untuk datang ke Milan. Meskipun sebenarnya banyak tim menginginkannya.

"Dia akan menjadi penandatanganan luar biasa untuk Nerazzurri. Besok dia akan berada di Appian Gentile untuk mengenal direktur dan pelatihnya," kata Damiani. 

Pemain timnas Prancis U-21 itu berkembang melalui akademi muda Caen. Ia telah membuat 35 penampilan Ligue 1 dan mencetak lima gol musim lalu. Bersama timnas Prancis U-21, Karamoh telah mencetak satu gol dalam dua pertandingan.

Selain Inter, beberapa klub Liga Primer termasuk Newcastle United dan Southampton juga dikabarkan tertarik kepada Karamoh. Namun, Inter yang berhasil mengamankan jasanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement