Jumat 01 Sep 2017 18:03 WIB

Pendaftaran Volunteer Asian Games 2018 Diundur

Rep: Fitriyanto/ Red: Nur Aini
Suasana Monas sesaat setelah Presiden Jokowi memulai countdown (hitung mundur) Asian Games 2018 di Jakarta, Jumat (18/8) malam.
Foto: REPUBLIKA/Fitriyanto
Suasana Monas sesaat setelah Presiden Jokowi memulai countdown (hitung mundur) Asian Games 2018 di Jakarta, Jumat (18/8) malam.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pendaftaran volunteer untuk Asian Games 2018 yang seharusnya mulai dibuka pada awal September ini diundur. Pendaftaran baru akan dibuka pada pertengahan September.

Deputi II INASGOC, Francis Wanandi menjelaskan saat ini sedang dilakukan penyempurnaan sistem registrasi. "Pendaftaran volunteer pertengahan September baru bisa diakses, saat ini sedang dalam penyempurnaan," ujarnya kepada Republika.co.id, Jumat (1/9).

Menurut Francis, Asian Games 2018 nanti akanembutuhkan sekitar 20 ribu volunteer, untuk membantu pelaksanaan Asian Games 2018, dan akan ditempatkan di Jakarta atau Palembang. Selain warga negara Indonesia, warga asing juga diberi kesempatan untuk menjadi volunteer. "Kita membutuhkan warga negara asing, untuk melayani peserta yang bahas nya sulit dikuasai masyarakat Indonesia" kata Francis.

INASGOC menjalin kerja sama dengan kepolisian dalam perekrutan volunteer Asian Games 2018. "Untuk menjaga sesuatu hal yang tidak diinginkan kita menggandeng kepolisian. Oleh sebab itu kita mensyaratkan KTP Elektronik bagi yang mau mendaftar menjadi volunteer".

Volunteer Asian Games 2018, selain memiliki kesempatan menjadi bagian sejarah bangsa ini menurut Francis juga akan mendapatkan akomodasi, konsumsi, dan uang transportasi selama menjadi volunteer. "Untuk uang saku atau gaji kita belum dapat memastikannya" ujar Francis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement