Sabtu 02 Sep 2017 13:11 WIB

Persib Punya Pelatih Baru Saat Lawan Sriwijaya

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Skuad Persib Bandung. (Ilustrasi)
Foto: Republika.
Skuad Persib Bandung. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tak mau berlama-lama membiarkan kursi pelatih kepala kosong. Sejak Juli lalu, Maung Bandung ditangani pelatih sementara Herrie Setyawan karena pelatih kepala Djadjang Nurdjaman memundurkan diri.

Hari ini Persib mengumumkan pelatih baru untuk menggantikan Djadjang. Manajemen Maung Bandung menunjuk Emral Abus sebagai arsitek tim yang baru. Pelatih asal Sumatera Barat tersebut dipercaya menangani Michael Essien dan kawan-kawan sampai akhir musim Liga 1.

"Persib resmi menunjuk Emral Abus sebagai pelatih Maung Bandung untuk mengarungi laga sisa Go-Jek Traveloka Liga 1 2017," tulis laman resmi Persib, Sabtu (2/8).

Rencananya, bekas pelatih PSP Padang tersebut baru mulai bergabung dengan Persib pada Ahad (3/9) untuk memimpin sesi latihan. Emral langsung debut saat Pangeran Biru bertandang ke Stadion Jakabaring, Palembang markas Sriwijaya FC pada Senin (4/9).

Emral bukanlah orang baru buat Persib. Dia pernah bekerja sebagai pendamping pelatih persib pada 2015 lalu di ajang AFC Cup 2015. Di dapat diangkat jadi pelatih kepala karena sudah mengantongi lisensi A AFC.

Pelatih kelahiran Pesisir Selatan Sumatera Barat tersebut diharapkan mampu dengan cepat beradaptasi dengan Persib. Ia akan berkolaborasi dengan jajaran asisten Persib seperti Herrie Setyawan, Yaya Sunarya dan Anwar Sanusi yang sudah lebih paham Persib pasca-ditinggal Djadjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement