Ahad 03 Sep 2017 07:24 WIB

Sacchi: Insigne Cocok Gantikan Neymar di Barca

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
Lorenzo Insigne
Foto: REUTERS/Ciro De Luca
Lorenzo Insigne

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi menilai, striker Napoli Lorenzo Insigne bisa jadi penambal posisi yang ditinggalkan Neymar di Barcelona. Pelatih yang membawa AC Milan berjaya bersama trio Belandanya pada akhir 1980-an sampai awal 1990-an ini menyebut Insigne sebagai striker yang sangat berbahaya.

Bahkan, Sacchi tak ragu menyebut striker lincah setinggi 1,63 meter itu sebagai talenta terbaik yang pernah Italia miliki dalam 10 tahun terakhir.

"Barcelona kehilangan Neymar dan saya percaya Insigne bisa menggantikan posisinya. Insigne yang terbaik dalam 10 tahun terakhir, dia hanya perlu menjaga mood bermain agar tetap bisa berlari kencang," kata Sacchi dikutip dari Sky Sports, Ahad (3/9).

Pelatih yang membawa timnas Italia ke final Piala Dunia 1994 ini mengatakan, penampilan apik Insigne di lapangan jadi bukti kehebatan pemain 26 tahun tersebut. Meksi baru mencetak 96 gol dari 305 kali berlaga, tapi secara taktik Insigne sangat paham dengan posisi mainnya.

Menurut Sacchi, Insigne yang bertugas menopang penyerang utama selalu rajin membuka celah. Pemain berkebangsaan Italia itu menurutnya tak pernah lelah walau harus turun naik demi membantu tim membuat peluang.

"Saat para pemain Napoli kesulitan, Insigne bisa mencari solusi. Seharusnya memang pemain seperti ini bisa pindah ke klub yang lebih baik," ujar Sacchi.

Barcelona memang sudah mendapatkan Ousmane Dembele dari Borussi Dortmund sebagai pengganti Neymar. Namun, Blaugrana dikabarkan masih membutuhkan satu penyerang lagi. Nama Insigne pun muncul setelah usaha mereka mengejar bintang Liverpool Philipe Coutinho menemui jalan buntu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement