Ahad 03 Sep 2017 10:20 WIB

Usai Cetak Gol, Morata Doakan Buffon

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan
Alvaro Morata
Foto: EPA/WALLACE WOON
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker timnas Spanyol, Alvaro Morata mengaku bangga bisa membawa skuat negaranya menang atas Italia. Tetapi, kata dia, rasa bangga paling pribadi baginya yakni mampu menjebol gawang yang dijaga kiper gaek Gianluigi Buffon.

Morata mengatakan, dirinya tak menduga mampu membuat gol ke gawang Italia yang dijaga seorang Buffon. “Saya sangat mencintai Gigi (Buffon). Dan saya tidak pernah berhasil mencetak gol saat melawan dia,” ujar Morata seperti dikutip dari Football Italia, Ahad (3/9).

Kata dia, mampu menjebol gawang Gli Azzuri yang dikawal seorang Buffon, menjadi motivasi sendiri baginya. Meski begitu, Morata mendoakan, seniornya saat masih berseragam Juventus tersebut, melanjutkan kiprahnya bersama timnas Italia dengan baik dalam pertandingan kualifikasi lanjutan tahun ini.

"Tapi mulai sekarang, saya mendoakan dia, agar semuanya akan menjadi seperti yang dia inginkan," katanya.

Spanyol berhasil menang telak 3-0 atas Italia, saat kedua kesebelasan melanjutkan kualifikasi Piala Dunia 2018 dari Grup G Eropa, pada Ahad (3/9). Kemenangan tim Matador atas Gli Azzuri itu, salah satunya ditentukan oleh Morata.

Striker yang kini merumput di Chelsea tersebut, turun lapangan pada babak kedua. Persisnya pada menit ke-72, menggantikan posisi gelandang tengah Andres Iniesta. Lima menit bermain, mantan striker Juventus dan Real Madrid tersebut, mencetak gol yang ketiga bagi timnya. 

Dua gol lain dalam laga tersebut, dibikin oleh striker Real Madrid, Isco pada menit ke-13 dan 40. Kemenangan Spanyol atas Italia kali ini, membuat Spanyol berada di puncak klasemen Grup G dengan nilai 19 angka. Di bawahnya ada Italia, dengan nilai 16 angka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement