Ahad 03 Sep 2017 13:56 WIB

Villa: Italia tak Buruk, Spanyol yang Bagus

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
David Villa (baju merah).
Foto: AP Photo/Paul White
David Villa (baju merah).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penerang gaek tim nasional Spanyol David Villa menyebut Italia tak bisa disebut buruk saat takluk 0-3 dari Tim Matador pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Menurut Villa, Spanyol-lah yang spektakuler pada laga Grup Zona Eropa di Santiago Bernabeu, Ahad (3/9) dini hari WIB.

"Saya pikir ini penampilan bagus dari Spanyol," kata bintang MLS kepada Rai Sport.

Ia mengatakan Italia mencoba yang terbaik. Akan tetapi Spanyol mampu menguasai bola dengan maksimal. "Isco tampil spektakuler sepanjang laga dan hasilnya lebih ke kredit Spanyol daripada kesalahan Italia," ujar Villa.

Isco mencetak dua gol dan Alvaro Morata memungkasi laga dengan satu golnya. Berkat kemenangan ini, Spanyol kini berada di puncak klasemen Grup G dan tiket lolos langsung ada dalam genggaman mereka.

"Kami harus realistis, kami tahu bahwa kami lebih baik dari tim lain yang harus kami hadapi dalam grup ini. Kami tahu bahwa kami hampir sampai di sana," ujar dia.

Silva sangat bahagia dalam laga ini. Sebab, ia kembali bermain di tim nasional Spanyol setelah tiga tahun absen. Walaupun tidak tampil sejak awal, tapi pemain 35 tahun ini mengungkapkan kebahagiaannya bisa kembali memperkuat La Roja.

"Perasaan ini sulit untuk dijelaskan. Saya sangat bahagia tapi saya benar-benar tidak tahu apakah saya pantas mendapatkan kasih saya dari penggemar sebanyak yang saya dapatkan saat ini," kata Villa seperti dilansir dari Marca.

Villa juga memuji pemain yang ia gantikan, Isco. Villa mengatakan ia mengenal Isco sejak bermain di tim remaja Valencia. Saat itu, walaupun masih remaja, Isco sudah bermain bersama tim utama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement