Ahad 03 Sep 2017 15:41 WIB

Barzagli: Italia Harus Menang Lawan Israel

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Andrea Barzagli, Juventus
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Andrea Barzagli, Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek tengah Andrea Barzagli mendesak rekan senegaranya untuk segera fokus menghadapi timnas Israel pada lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G zona Eropa, Rabu (6/9) dini hari WIB. Italia untuk sementara berada di posisi kedua dengan perolehan angka 16 terpaut tiga setelah takluk 0-3 dari pemimpin klasemen Spanyol pada Ahad (3/9) dini hari WIB.

"Kami harus fokus untuk babak play-off. Tempat kedua tidak terkunci secara matematis, jadi pertandingan berikutnya dengan Israel akan menjadi hal yang sangat penting, kami harus bersiap untuk menang," kata pemain Juventus, dilansir dari Football Italia, Ahad (3/9).

Kekalahan Italia dari Spanyol kali ini tercatat sebagai rapor merah pasukan Giampiero Ventura selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Azzurri juga gagal mempertahankan catatan apik tak pernah kalah pada kualifikasi Piala Dunia dan Piala Eropa sejak 2006.

"Sulit, kami tahu itu, dan kualitas semua pemain individu mereka muncul. Kami membutuhkan penampilan sempurna untuk membatasi mereka, tapi mereka menghukum kami pada kesempatan pertama. Ini adalah hasil yang berat," kata dia.

Pada laga melawan La Roja, Italia mengusung skema 4-4-2 dengan menduetkan kedua striker Ciro Immobile dan Andrea Belotti. Namun, sayang tak ada gol bagi anak-anak Italia.

Adapun Barzagli meminta kepada rekan setimnya untuk tetap percaya diri lolos ke Rusia 2018. "Kami tidak boleh kehilangan kepercayaan diri dalam menjalani target ini, karena kami masih perlu melakukan apa yang harus menjadi tanggung jawab untuk pergi ke Piala Dunia 2018," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement