Ahad 03 Sep 2017 17:50 WIB

Emral Abus Bangga Bisa Latih Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Emral Abus
Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
Emral Abus

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung sudah memiliki pelatih kepala baru pada Ahad (3/9). Emral Abus yang diumumkam secara resmi oleh Persib pada Sabtu (2/9) sudah bergabung dengan skuat Maung Bandung di Palembang.

Pelatih 58 tahun asal Sumatra Barat tersebut akan membuat debut menangani Maung Bandung pada Senin (4/9) melawan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang.

"Persib ini tim besar, ini sebuah kebanggaan bisa bergabung kembali di tim ini. Saya berharap bisa membawa yang terbaik untuk Persib," kata Emral, dikutip dari laman resmi Persib.

Emral baru tiba di Palembang sore ini. Ia langsung menjadi perwakilan Persib untuk hadir di konferensi pers menjelang laga melawan Laskar Wong Kito.

Emral disebutkan mendapat sambutan hangat dari skuat Persib termasuk jajaran pelatih. Bekas pelatih PSP Padang itu bukan orang baru buat Persib. Pada 2015 lalu, pria kelahiran Lubuk Nyiur, Pesisir Selatan itu menjadi pelatih pendamping Persib pada 2015 pada ajang Piala AFC.

Kemampuan Emral memimpin sebuah tim terbilang lengkap. Ia punya lisensi A AFC. Selain itu, Emral juga pernah bekerja sebagai direktur teknik, pelatih fisik dan juga instruktur bagi pelatih yang ingin mengambil lisensi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement