Ahad 03 Sep 2017 20:46 WIB

Deschamps Sebut Prancis tak Boleh Remehkan Luksemburg

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Didier Deschamps
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, TOULOUSE -- Prancis bakal menyambut sang juru kunci Luksemburg pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A Zona Eropa di Municipal Stadium, Toulouse, Senin (4/9). Pelatih Les Bleus Didier Deschamps pun antusias menyambut laga ini mengingat performa apik yang diperlihatkan Kylian Mbappe dan kawan-kawan saat menaklukkan Belanda 4-0.

Meski tengah berada di performa terbaiknya, Deschamps mengingatkan kepada pasukannya untuk tidak meremehkan sang lawan. Pasalnya, Luksemburg mampu menghadirkan kejutan kepada Paul Pogba dan kawan-kawan.

"Kami menghormati Luksemburg. Meski kami menang 3-1 di pertemuan awal tapi itu membuat kami bermasalah," Deschamps kepada L'Equipe dilansir ESPN, Ahad (3/9).

Performa apik Prancis lawan Belanda mengundang pujian. Antoine Griezmann membuka skor, disusul dua gol Thomas Lemar. Penyerang muda Kylian Mbappe menutup keran gol Les Blues.

Baik Mbappe dan Lemar keduanya diprediksi bakal kembali turun saat Prancis berhadapan dengan Luksemburg. Namun, Deschamps mengaku lebih dulu memainkan penyerang Arsenal, Olivier Giroud sebagai starter.

"Saya memiliki kepercayaan dengan Giroud dan bersama kami dia sangat efektif, saat ini dia adalah pencetak gol terbaik kami," ujar dia.

Terlepas dari itu, dia memuji Mbappe sebagai sosok striker yang dapat menjadi pemain bintang pada masa depan.

"Dia (Mbappe) tidak mengejutkan saya. Saya tidak memanggilnya secara kebetulan, saya tahu apa yang mampu dia lakukan karena itu saya percaya dengan kemampuannya," ujar Deschamps.

Pelatih 48 tahun itu juga menyanjung Thomas Lemar sebagai sosok yang penting bagi Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement