Senin 04 Sep 2017 02:47 WIB

Kualifikasi Piala Dunia, Belanda Bungkam Bulgaria

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan
Winger timnas Belanda, Arjen Robben
Foto: REUTERS/Eric Vidal Open in New Window Download Picture Create N
Winger timnas Belanda, Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Tim nasional Belanda berhasil menambah angka usai mengalahkan Bulgaria di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Ahad (3/9). Laga putaran ke-8 antara kedua kesebelasan di Amsterdam Arena, berakhir dengan skor 3-1.

Bertanding di kandang sendiri, membuat Belanda tampil percaya diri. Saat pertandingan baru memasuki menit ke-7, skuat asuhan pelatih Dick Advocaat itu, sudah unggul. Gol milik Davy Proepper membuka keunggulan. Skor menjadi 1-0.

Skuat the Orange, baru berhasil menggandakan kedudukan pada babak kedua. Persisnya pada menit ke-67, Arjen Robben mencatatkan namanya di papan skor. Tetapi, para pemain Bulgaria, mampu membalas, dua menit stelah itu, lewat gol Georgi Kostadinov pada menit ke-69. Skor menjadi 2-1.

Akan tetapi, para penggawa Georgi Donkov, kembali kebobolan menjelang pertandingan usai. Pada menit ke-80, Davy Proepper, kembali membobol gawang yang dijaga kiper Plamen Iliev. Sampai menit pertandingan usai, para penggawa tamu, tak mampu kembali menjebol gawang Jasper Cillessen. Skor pertandingan, berakhir 3-1.

Meski tampil baik di laga kali ini dan meraih tiga angka, belum mampu membuat Belanda aman bisa lolos ke Piala Dunia. Klasemen sementara kualifikasi di Grup A, masih menempatkan tim oranye di peringkat ke-3, dengan nilai 13 angka.

Belanda terancam tak ikut Piala Dunia, jika tak mampu menembus dua besar di Grup A. Saat ini, pamuncak klasemen Grup A, milik Prancis. Sedangkan kedua, ada Swedia yang mempunyai nilai 16 angka di tangga klasemen. Ketiga negara tersebut, masih menyisikan dua kali pertandingan sebelum mengakhiri babak kualifikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement