Senin 04 Sep 2017 06:50 WIB

Marek Hamsik Yakin Slowakia Bungkam Inggris

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Marek Hamsik
Foto: EPA/VENEZIA FILIPPO
Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris akan berhadapan dengan Slowakia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Selasa (5/9) dini hari nanti. Pemain Napoli Marek Hamsik percaya diri dapat mempermalukan tim asuhan Gareth Southgate di kandang mereka sendiri.

Slowakia baru saja mengalahkan Slovenia 1-0 pada Jumat (1/9) pekan lalu. Dengan dua kali kemenangan mereka berada di peringkat kedua Group F saat ini. "Kami bangga bisa berada di posisi kedua tapi kami kira kami bisa lebih baik lagi," kata Hamsik seperti dilansir dari The Sun, Senin (4/9).

Hamsik dan kawan-kawan dapat membuat Inggris masuk babak play-off untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan. Dalam sistem kualikasi Piala Dunia Zona Eropa, tim peringkat kedua harus melakoni putaran kedua dengan sistem kandang-tandang.

Empat tim pemenang di putaran kedua tersebut baru bisa lolos masuk ke Piala Dunia. "Sebelum kualifikasi di mulai, kami sudah tahu pertandingan melawan Inggris akan menjadi pertandingan yang penting. Jika Anda ingin menjadi pemenang group, Anda harus memilih hasil yang besar dan berjuang untuk itu," katanya.

Gelandang Slowakia, Patrick Hrosovsky mengatakan Inggris menjadi tim favorit di Group F. Tetapi, ternyata Slowakia juga memiliki peluang yang sama. Terutama setelah mengalahkan Slovenia. "Lalu ada peluang untuk menjadi yang pertama di fase group," kata Hrosovsky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement