Senin 04 Sep 2017 09:33 WIB

Persib Andalkan Kebintangan Febri dan Jupe di Palembang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Pemain Persib Bandung Febri Haryadi (kiri) memberi umpan kepada rekannya melawan Progresif FC saat pertandingan uji coba di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (25/1).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pemain Persib Bandung Febri Haryadi (kiri) memberi umpan kepada rekannya melawan Progresif FC saat pertandingan uji coba di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (25/1).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Persib Bandung menatap serius pertandingan nanti sore melawan tuan rumah Sriwijaya FC. Maung Bandung akan menantang tuan rumah Laskar Wong Kito di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9).

Pelatih anyar Persib, Emral Abus berharap kehadiran pemain yang baru saja memperkuat Timnas Indoensia dapat memberikan dampak positif bagi permainan Maung Bandung. Pelatih 58 tahun itu optimistis dengan kembalinya Ahmad Jufriyanto dari timnas senior dan Febri Hariyadi dari Timnas U-22.

"Saya yakin dan percaya kehadiran Febri dan Jufriyanto yang baru pulang dari timnas. Saya yakin betul punya angin positif motivasi yang tinggi, karena mereka itu reguler, main di klub hingga mereka selalu dipanggil timnas," kata Emral saat konferensi pers jelang laga, Ahad (3/9).

Laga melawan Laskar Wong Kito akan jadi debut Emral buat Persib. Walau masih sangat baru, pelatih asal Pesisir Selatan Sumatra Barat itu tetap yakin, dapat meraup hasil positif. Emral percaya Persib sedang dalam aura bagus sejak memasuki putaran kedua Liga 1. 

Emral sudah berkomunikasi dengan dua pelatih yang sebelumnya jadi caretaker yakni Yaya Sunarya dan Herrie Setyawan. Kebetulan, keduanya juga sudah terbiasa bekerja sama karena pada 2015 lalu Emral juga bertugas sebagai pelatih pendamping Persib.

Sebelum bertolak ke Palembang, kata Emral, dirinya juga berbicara dengan manajer Persib, Umuh Muchtar. Umuh mempercayakan kepada Emral agar Persib membawa pulang tiga angka, dan minimal imbang supaya perjalanan jauh ke Palembang tidak sia-sia. "Sebelum berangkat saya bicara pada pak Umuh semoga dapat poin penuh.  Satu minimal," ujar Emral.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement