Selasa 05 Sep 2017 06:58 WIB

Kalahkan Slovakia 2-1, Inggris Menatap Rusia

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Marcus Rashford (kanan) saat membela Inggris melawan Slovakia.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Marcus Rashford (kanan) saat membela Inggris melawan Slovakia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sempat dikejutkan oleh gol Slovakia, yang dicetak Stanislav Lobotka, pada menit ketiga, Inggris akhirnya berhasil meraih poin penuh dari laga kedelapan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (5/9) dini hari WIB. Marcus Rashford tampil sebagai pahlawan The Three Lions yang menggebuk Slovakia 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Wembley tersebut.

Atas hasil ini, Inggris hanya butuh satu poin lagi untuk bisa memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Dari delapan laga, tim besutan Gareth Southgate itu berhasil mengemas 20 poin, memiliki selisih lima angka dengan Slovakia. Pada laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 berikutnya, Inggris akan menghadapi Slovenia, awal Oktober mendatang.

Para pendukung timnas Inggris sempat terdiam saat laga baru berjalan tiga menit. Adalah gol cepat dari Slovakia, yang membungkam para supporter setia tim besutan Gareth Southgate tersebut. Lobotka berhasil menaklukan kiper Inggris, Joe Hart, setelah memanfaatkan umpan dari Andre Nemec.

Tidak mau kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri, dan untuk terus memperbesar peluang lolos ke Piala Dunia 2018, Inggris terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Slovakia. Akhirnya, memasuki menit ke-37, Inggris baru bisa mencetak gol.

Eric Dier melepaskan tendangan setengah voli setelah memanfaatkan umpan dari Rashford. Ini menjadi gol ketiga pemain Tottenham Hotspur itu untuk timnas Inggris. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Para pendukung Inggris akhirnya bersorak saat Rashford sukses merobek gawang tim tamu pada menit ke-59. Penyerang berusia 19 tahun itu melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti. Kiper Slovakia, Martin Dubravka, tidak mampu menjangkau bola hasil tendangan Rashford tersebut. Gol ini sekaligus menjadi gol kemenangan Inggris atas Slovakia, yang bertengger di posisi dua klasemen sementara Grup C babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Atas hasil ini, Inggris hanya butuh dua poin lagi untuk bisa memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2018. Dari delapan laga, tim besutan Gareth Southgate itu berhasil mengemas 20 poin, memiliki selisih lima angka dengan Slovakia. Pada laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 berikutnya, Inggris akan menghadapi Slovenia, awal Oktober mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement