Selasa 05 Sep 2017 11:07 WIB

Ventura Yakin Italia Bisa Lolos ke Putaran Final Piala Dunia

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Giampiero Ventura (tengah).
Foto: Maurizio Degl'Innocenti/ANSA via AP
Giampiero Ventura (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, REGGIOEMILIA--Pelatih Italia Giampiero Ventura percaya bisa memperkecil jarak dari pimpinan Grup G pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Italia dikalahkan Spanyol 3-0 pada Ahad (3/9) lalu. Kekalahan ini membuat peluang Italia lolos langsung ke Rusia semakin jauh.

Salah satu faktor kekalahan Italia menurut Ventura adalah persoalan fisik yang melanda timnya. Tapi, ia mengakui Italia tetap akan kalah karena kualitas lawan. Walau berat, dengan kerja keras Ventura yakin Italia bisa masuk ke Piala dunia.

"Para pemain memberikan lebih banyak dari yang diperkirakan. Mereka sangat berpartisipasi, bahkan pemain yang belum pernah berkerja bersama saya. Ada beberapa tim yang bagus tapi dengan bekerja keras, kami bisa memperkecil jarak dengan tim yang peringkatnya lebih tinggi," kata Ventura dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Israel seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (5/9).  

Ventura mengatakan keberhasilan Italia dibeberapa tahun terakhir karena adanya keterlibatan positif dari para pemain. Dalam pertandingan yang digelar di Città del Tricolore, Reggio Emilia, Rabu (6/9) dini hari WIb, Ventura tidak mau meremehkan Israel.

"Ketika kami berhadapan dengan mereka, mereka memberi kami kesulitan. Saya lebih suka bertemu mereka setelah menang tapi mereka juga tidak menang pada pertandingan terakhir mereka," kata Ventura. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement