Selasa 05 Sep 2017 11:37 WIB

Tite akan Buat 4 Perubahan pada Laga Brasil Kontra Kolombia

Pelatih timnas Brasil, Tite.
Foto: EPA/Antonio Lacerda
Pelatih timnas Brasil, Tite.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Pelatih timnas BraSil Tite akan membuat empat perubahan dalam timnya saat menghadapi peringkat kedua Kolombia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung pada Rabu (6/9) dini hari WIB. Dua pemain yang berkompetisi di Liga Primer Inggris, Fernandinho dan Roberto Firmino, akan menjadi pemain inti.

Gelandang Manchester City Fernandinho akan menggantikan Casemiro di lini tengah, sedangkan pemain Liverpool Firmino akan mengisi posisi Gabriel Jesus di lini depan.

Sementara itu, Thiago Silva, diperkirakan akan menggantikan bek tengah Miranda, sedangkan Filipe Luis difavoritkan untuk menggantikan Marcelo yang terkena skorsing.

Willian akan mempertahankan posisinya di tim inti yang menang 2-0 atas Ekuador pada pekan lalu, meski Philippe Coutinho kemungkinan akan dimainkan, kata Tite.

"Jawabannya adalah memperkuat tim," kata Tite kepada para pewarta menjelang pertandingan di Barranquilla. "Mempertahankan posisi-posisi dan peran-peran namun dengan sedikit perbedaan pada karakteristik. Kami ingin mengonsolidasi tim, kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang."

Brasil telah lolos ke putaran final di Rusia dan telah melalui sembilan pertandingan kualifikasi tanpa terkalahkan sejak Tite menggantikan Dunga pada Juni 2016.

Saat skuad pilihan pertama dan pendekatan taktiknya terlihat telah ditetapkan, ia menyadari bahwa ia kini memiliki kesempatan untuk menguji pemain-pemain lain dan menemukan irama yang tepat untuk timnya menjelang putaran final tahun depan.

Empat tim teratas di grup kualifikasi Amerika Selatan yang berisi sepuluh tim akan otomatis lolos ke Rusia, sedangkan tim peringkat kelima akan bertemu Selandia Baru atau Kepulauan Solomon di play-off.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement