Selasa 05 Sep 2017 15:14 WIB

Ini Alasan Persib Percayakan Emral Abus Jadi Pelatih

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Emral Abus
Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
Emral Abus

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menunjuk Emral Abus sebagai pelatih kepala menggantikan Djadjang Nurdjaman. Emral resmi di angkat sebagai pelatih Maung Bandung pada Sabtu (2/9). Ia langsung debut memimpin di pinggir lapangan pertandingan saat Persib bertandang ke Stadion Jakabaring, Palembang pada Senin (4/9).

Debut pelatih asal Sumatra Barat itu berbuah manis dengan membawa Persib menang 4-1. "Pak Emral sudah pernah bersama kita (pada 2015) dia sudah paham dengan Persib. Dia sudah lisensi A dan punya banyak pengalaman," kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (5/9).

Karena sudah saling kenal dengan beberapa pemain dan jajaran staf pelatih, Umuh menyebut komunikasi Emral dengan tim sudah bagus. Umuh mengatakan, kehadiran Emral dapat meningkatkan performa Persib yang sedang dalam tren bagus. Karena punya masa lalu dengan Persib, selama ini kata Umuh, Emral juga selalu memperhatikan performa Persib.

"Arahannya sama dengan yang kita lakukan selama ini (oleh para caretaker)," ujar Umuh. Emral dikontrak Persib selama sisa Liga 1 2017. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement