Rabu 06 Sep 2017 07:32 WIB

Tandukan Immobile Pastikan Israel Tersisih

Ciro Immobile
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Ciro Immobile

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Italia bangkit dari kekalahan kontra Spanyol akhir pekan lalu untuk menang 1-0 atas Israel pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G Zona Eropa di Stadion Città del Tricolore, Rabu (6/9) dini hari WIB. Tandukan Ciro Immobile memastikan Israel tak akan ke Rusia tahun depan karena sudah pasti gagal finis runner-up.

Sembilan juara grup lolos langsung ke Rusia, dan delapan runner-up terbaik akan ambil bagian pada pertandingan dua leg untuk memperebutkan empat tiket tersisa. Spanyol memuncaki Grup G dengan nilai 22, disusul Italia dengan nilai 19. Israel menempati posisi keempat dengan nilai sembilan.

Italia hanya memerlukan satu angka untuk menjamin posisi di peringkat kedua, setelah tim posisi ketiga Albania bermain imbang 1-1 di Makedonia. Albania yang diasuh mantan bek Italia Christian Panucci tertinggal enam angka dari Azzurri dengan dua laga tersisa.

Italia nyaris unggul pada detik ke-40 ketika Andrea Belotti melepaskan sepakan melebar setelah pergerakan bagus di sisi kiri. Namun setelah itu tuan rumah kesulitan mengancam tamunya.

 

Azzurri kembali bermain dengan formasi 4-2-4 Ventura yang telah banyak dikritik, mereka tidak memiliki ide bagaimana untuk mematahkan dinding pertahanan Israel. Alhasil, Belotti dkk terpaksa lebih banyak memainkan bola tanpa tujuan di lapangan tengah.

Hal itu mendongkrak keberanian Israel dan mereka mulai mencoba menekan ke depan.

Marwan Kabha menggebrak ke pertahanan Italia dan dapat diblok Andrea Conti pada menit terakhir babak pertama, kemudian Almog Cohen memaksa Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan sulit dari tembakan kerasnya.

Turun minum para pendukung tim Italia mengekspresikan kekecewaan pada Azzurri dengan cemoohan.

Setelah mampu selamat dari ancaman pada babak pertama, Italia tampil lebih baik pada babak kedua. Azzurri akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-53. Antonio Candreva menyisir pinggir lapangan dan melepaskan umpan silang ke tiang jauh untuk ditanduk Immobile melewati kiper Israel Ariel Harush.

Belotti dua kali digagalkan oleh Harush di mana penyelamatan satu tangannya terlihat impresif. Tal Ben Chaim sempat menghadirkan ancaman bagi Italia saat berusaha mencungkil bola melewati Gianluigi Buffon, namun kiper 39 tahun ini mampu menyelamatkan gawangnya.

Lihat gol Immobile ke gawang Israel:

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement