Rabu 06 Sep 2017 11:57 WIB

Top Skorer Liga 1, Ketajaman Sylvano dan Dominasi Brasil

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Sylvano Comvalius (kiri).
Foto: antara/nyoman budhiana
Sylvano Comvalius (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Liga 1 Indonesia sudah menyelesaikan 22 pekan pertandingan. Persaingan begitu sengit di papan atas. Tiga tim yang sedang bersaing ketat adalah Bali United, Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura.

Selain tabel klasemen klub, daftar top skorer sementara Liga 1 juga layak disimak. Sejak awal musim, Peter Odemwingie dan Madura United berlari sendirian dalam memimpin daftar top skorer sementara. Ia sempat lama memimpin dengan 13 gol.

Sayangnya dalam enam laga terakhir, bekas pemain Stoke City itu mandul. Ia sekarang tertinggal jauh dari penyerang Bali United Sylvano Comvalius. Penyerang berbadan besar asal Belanda itu perlahan namun pasti mengejar sampai meninggalkan catatan gol Odewingie. Sylvano sudah melesakkan 25 gol dari 22 laga.

Kehebatan pemain 30 tahun itu benar-benar terlihat ketika mencetak quintrick atau memborong lima gol saat Bali United membantai Mitra Kukar 6-1 pada akhir Agustus lalu.

Odemwingie sekarang ada di peringkat tiga. Peringkat kedua top skorer sementara diduduki pemain Mitra Kukar Marclei Cesar Chaves Santos yang sudah membukukan 14 gol.

Di peringkat empat sampai enam didominasi oleh kompatriot Marclei daro Brasil yaitu Reilando Costa (Persija Jakarta) 12 gol, Beto Goncalves (Sriwijaya FC) 12 gol dan Addison Alves (Persipura) 11 gol.

Pemain lokal yang masuk ke dalam peta persaingan top skorer hanya Lerby Eliandry dari Pusamania Borneo FC. Lerby baru 10 kali mencatatkan namanya di papan skor. Di bawahnya ada Ilham Udin Armaiyn dengan tujuh gol buat Bhayangkara FC.

Berikut daftar top skorer sementara Liga 1 sampai pekan ke 22:

1. Sylvano Comvalius (Bali United)- 25 gol

2. Marclei Cesar (Mitra Kukar)- 14 gol

3. Peter Odemwingie (Madura United)- 13 gol

4. Reinaldo Costa (PSM Makassar/Persija Jakarta)-12 gol

5. Beto (Sriwijaya FC)-12 gol

6. Addison (Persipura Jayapura)- 11 gol

7. Lerby (Pusamania Borneo FC)- 10 gol

8. Greg Nwokolo (Madura United)- 9 gol

9. Cristian Gonzales (Arema FC)- 7 gol

10. Ilham Udin (Bhayangkara FC)- 7 gol

11. Bruno Lopes (Persija Jakarta)-7 gol

12. Ivan Carlos (Persela Lamongan)-7 gol

13. Thiago Furtuoso (Bhayangkara/Madura United) - 7 gol

14. Raphael Maitimo (Persib Bandung)- 7 gol

15. Willem Jan Pluim (PSM Makassar)- 7 gol

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement