Rabu 06 Sep 2017 13:43 WIB

FIFA Tolak Kepindahan Silva dari Sporting ke Leicester 

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Adrien Silva (kanan).
Foto: Eddie Keogh/Reuters
Adrien Silva (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- FIFA dilaporkan telah menolak langkah kepindahan Adrien silva dari Sporting Lisbon ke Leicester City. The Foxes membuat langkah transfer terlambat untuk Silva pada hari tenggat waktu jendela transfer pada Kamis (31/8) lalu.

Leicester menyetujui kesepakatan senilai 22 juta pound untuk gelandang berusia 28 tahun itu dengan Sporting Lisbon pada hari batas waktu jendela transfer pekan lalu. Namun, mereka harus meminta perpanjangan waktu dua jam untuk melengkapi dokumen yang diperlukan guna mencapai kesepakatan untuk memboyong Silva. Mereka juga yakin telah menyerahkan dokumen yang dibutuhkan tepat pada waktunya. 

Sebelumnya pada Jumat, (1/9) waktu setempat, Leicester mengumumkan bahwa kesepakatan itu tengah menunggu persetujuan internasional. Namun, media Portugal, A Bola mengklaim bahwa pendaftaran di Liga Primer untuk Silva selesai dengan terlambat. Dilansir dari Sky Sports, Rabu (6/9), FIFA telah menolak untuk menerima dokumentasi Leicester untuk mendukung pendaftaran pemain rekrutan baru mereka tersebut. 

Gelandang timnas Portugal itu masih akan menjadi pemain Leicester. Namun, dia tidak bisa didaftarkan oleh the Foxes hingga Januari mendatang. "Kami bekerja sama dengan Adrien dan Sporting Clube de Portugal untuk mengatasi beberapa masalah terkait pendaftaran pemain dan mengeksplorasi semua opsi untuk menemukan sebuah resolusi," demikian pernyataan juru bicara Leicester. 

Hal ini dinilai akan sangat membuat frustrasi, baik bagi klub maupun sang pemain. Pasalnya, Silva telah absen membela Portugal dalam laga kemenangan 5-1 atas Kepulauan Faroe di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada hari tengah waktu transfer. Selain itu, Silva masih berada di Inggris dengan harapan bisa mendapat resolusi yang cepat. 

Leicester menargetkan Silva sebagai pengganti Danny Drinkwater yang pindah ke Chelsea dengan harga sebesar 35 juta pound pada jam-jam terakhir bursa transfer musim panas ini. Drinkwater diumumkan  pada pukul 1.30 pagi waktu Stamford Bridge pada 1 September.

Namun, karena Silva adalah pemain internasional, Leicester harus menunggu izin untuk mengumumkan kesepakatan tersebut. Saat itu, Sporting juga mengumumkan sebuah pernyataan. "Sporting Club de Portugal menginformasikan kepada pasar bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Leicester untuk transfer pasti hak olahraga dan ekonomi pemain sepak bola profesional Adrien Silva. Pendaftaran untuk(pemain) yang sama sedang menunggu konfirmasi FIFA."

Silva adalah produk akademi Sporting. Ia sempat dipinjamkan di Maccabi Haifa dan Academica. Dia telah mencatatkan 20 penampilan untuk timnas Portugal, meskipun lahir di Prancis. Silva adalah pemenang Piala Eropa 2016 dengan Portiga. Ia telah mencetak 32 gol dalam 136 penampilan liga selama enam tahun merumput di Sporting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement