Kamis 07 Sep 2017 10:19 WIB

Laga Persib Vs Semen Padang Dimajukan karena Alasan Keamanan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Persib Bandung vs Semen Padang
Foto: Republika/Israr Itah
Persib Bandung vs Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung untuk pertama kalinya akan memainkan laga kandang pada sore hari. Maung Bandung akan menjamu Semen Padang untuk lanjutan pekan ke 23 Liga 1 pada Sabtu (9/9) sore pukul 15.00 WIB. 

Biasanya setiap laga kandang Persib selalu digelar pukul 18.30 WIB.

Kepastian ini diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru pada Rabu (6/9). Direktur Utama PT LIB Barlinton Siahaan melalui surat resmi kepada Panpel Persib memberikan kepastian setelah menerima surat pengajuan pergeseran waktu dari panpel pada Selasa (5/9).

Panpel Persib harus mengonfirmasi kepada PT LIB karena aparat keamanan dari Kepolisian Resor Kota Bandung memberikan izin pertandingan digelar pada sore. Alasan Kepolisian tak memberi izin pertandingan malam karena persoalan keamanan.

"PT LIB menyampaikan penetapan waktu kick-off pertandingan Persib vs Semen Padang pada 9 September 2017 dilaksanakan pukul 15.00 WIB," kata Barlinton dalam surat resmi tersebut.

PT LIB meminta kepada panpel untuk langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak agar laga tersebut dapat berjalan lancar.

Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan menanggapi santai mengenai perubahan jadwal ini. Herrie menyebut tidak masalah kalau Michael Essien dan kawan-kawan main di sore hari.

Pria yang sedang dalam proses untuk mendapatkan lisensi A AFC itu menyebut Persib tak perlu adaptasi dengan perubahan jadwal. Karena ia sudah membiasakan semua pemain Pangeran Biru berlatih pada siang sampai ke sore.

"Latihan sore kami sudah sering. Bahkan kami bisanya latihan jam dua," ujar Herrie di Mess Persib.

Herrie mengakui main pada sore pukul 15.00 WIB akan berhadapan dengan cuaca panas. Namun itu menurut dia tak masalah. Yang terpenting menurut Herrie semua pemain bertekad mencari kemenangan. Lagi pula Persib sudah pernag memainkan laga sore dengan suhu panas yakni di kandang Perseru Serui dan di markas Persipura Jayapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement