Kamis 07 Sep 2017 14:36 WIB

Barcelona Perpanjang Kontrak Gelandang Muda Timnas Spanyol

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Carles Alena (kiri) saat penandatanganan kontrak bersama Presiden Josep Maria Bartomeu.
Foto: Instagram Carles Alena
Carles Alena (kiri) saat penandatanganan kontrak bersama Presiden Josep Maria Bartomeu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengumumkan telah memperpanjang kontrak gelandang muda mereka Carles Alena. Dengan kontrak baru itu, klausul pembelian Alena juga meningkat menjadi 75 juta euro.

Dilansir dari ESPN, Kamis (7/9), pemain timnas Spanyol U-19 itu memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou selama tiga tahun lagi. Blaugrana juga memegang opsi untuk mempanjang kesepakatannya dua tahun lagi, jika Alena bermain reguler di tim senior.

Pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan akademi Barca pada usia tujuh tahun. Ia telah menciptakan empat penampilan untuk tim senior sejauh ini. Alena mencetak gol dalam debutnya melawan Hercules di Copa del Rey musim lalu. Musim lalu, ia merupakan tulang punggung Barcelona B. Alena juga tampil reguler untuk timnas Spanyol U-16, U-17, dan U-19.

Setelah menandatangani kesepakatan baru itu, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengunggah tulisan melalui akun Twitter-nya.

"Kesepakatan antara @CarlesAle10 dan FC Barcelona telah ditandatangani. Dedikasi dan talenta dari jajaran pemain muda. Selamat!" tulis Bartomeu. 

Sebelumnya, sang presiden menyebutkan Barcelona mendapatkan berkah dari hengkangnya Neymar ke Prancis. Ia menyatakan Barcelona akan menerapkan kebijakan mempromosikan para pemain muda mereka yang potensial ke tim utama. Alena tampaknya merupakan salah satu bukti dari ucapan Bartomeu tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement