Kamis 07 Sep 2017 18:01 WIB

Maitimo tak Heran Striker Bali United Jadi Top Skorer

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Sylvano Comvalius.
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Sylvano Comvalius.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo tak terlalu takjub melihat sepak terjang striker Bali United, Sylvano Comvalius. Sylvano sekarang banyak menuai pujian karena memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 dengan 25 gol.

Pemain asal Belanda itu mencatatkan 25 gol hanya dalam 22 penampilan buat Serdadu Tridatu. "Biasa saja. Dia (Sylvano) jadi top skorer karena dia striker. Itu tugasnya," kata Maitimo di Graha Persib, Kamis (7/9).

Maitimo sampai pekan ke 22 baru mengemas tujuh gol. Namun, Maitimo tidak berkecil hati. Pemain berdarah campuran Indonesia-Belanda itu mengatakan gol bukan perioritasnya.

Maitimo yang kini memainkan peran sebagai gelandang serang lebih mementingkan Persib menang dari pada catatan pribadi dengan mencetak gol. "Kalau para striker masuk daftar top skorer ya saya tidak heran.

Mereka selalu berlatih untuk mencetak gol," tambah Maitimo. Namun, Maitimo puas dengan kontribusi yang ia berikan untuk Maung Bandung. Pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan Arema FC itu menceritakan momen bahagia ketia ia mampu untuk pertama kalinya mencetak hattrick untuk Persib ke gawang Persegres Gresik United beberapa pekan lalu.

Menurut dia, penyebab dirinya kini tampil subur dibanding biasanya karena dimainkan Persib sebagai gelandang serang. Dulu di Persija dan Arema, bekas pemain Feyenord Roterdam itu kerap dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement