Kamis 07 Sep 2017 22:30 WIB

Manajer Timnas U-19 tak Sangka Menang Besar Atas Filipina

(dari kiri) Manajer timnas U-22 Endri Erawan, koordinator timnas Fanny Riawan, manajer timnas U-19 Roni Fauzan, dan manajer timnas U-16 Kelik Wirawan.
Foto: Humas PSSI
(dari kiri) Manajer timnas U-22 Endri Erawan, koordinator timnas Fanny Riawan, manajer timnas U-19 Roni Fauzan, dan manajer timnas U-16 Kelik Wirawan.

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Timnas U-19 tampil apik pada laga kedua Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9) malam. Indonesia mencatatkan kemenangan telak 9-0 atas Filipina.

Kemenangan sembilan gol tanpa balas ini rupanya tak disangka oleh manajer timnas U-19 Roni Fauzan. Pria yang juga menjabat sebagai manajer Mitra Kukar terkejut melihat performa apik Egy Maulana Vikri dkk.

"Skornya saya kaget mampu menang dengan 9-0. Pemain saya pesan jangan jemawa dan fokus terus pada setiap laga. Mohon doa dan dukungannya selalu agar kami juara Piala AFF U-18," kata Roni yang menyaksikan perjuangan tim asuhan Indra Sjafri dari Jakarta.

Roni menonton bareng pertandingan timnas U-19 vs Filipina bersama manajer timnas U-22 Endri Erawan, manajer timnas U-16 Kelik Wirawan Widodo, dan koordinator timnas Indonesia Fanny Riawan di salah satu restoran di Jakarta Pusat.

Menurut Roni, ini bukanlah sesuatu yang baru. Ia menjelaskan kalau mereka sudah sering kali nobar, yakni saat timnas Indonesia U-22 bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games. Kemudian saat timnas U-16 tampil di Piala AFF, hingga yang terakhir saat timnas Indonesia senior melakoni uji coba melawan Fiji.

"Kami sudah sering nobar. Karena kami saling mendukung satu dengan yang lainnya. Kami semua ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Jadi timnas harus terus fight hingga selesai," kata Roni.

Hal serupa juga diungkapkan Kelik. Menurutnya nobar merupakan kegiatan rutin yang bisa menumbuhkan semangat kebersamaan yang di semua komponen timnas Indonesia.

"Kami akan buat sesuatu yang baru di era pengurus baru PSSI ini. Karena kami semuanya bersahabat dan saling mendukung untuk timnas," tuturnya.

Dua kemenangan membuat anak-anak asuh Indra Sjafri menduduki puncak klasemen Grup B dengan raihan enam poin. Roni mengatakan akan terbang ke Yangon untuk mendampingi timnas U-19 pada Senin atau menjelang laga semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement